Inter Milan Vs Juventus: Tantangan Nerazzurri yang Sesungguhnya

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Okt 2019, 16:30 WIB
Inter Milan Vs Juventus

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (6/10/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Inter Milan.

Klub dengan julukan Nerazzurri tersebut mencatatkan hasil sempurna dalam enam pertandingan di Serie A. Inter Milan meraih enam kemenangan dan berada di puncak klasemen.

"Setiap pertandingan sangat penting bagi kami, sebab setiap pertandingan memungkinkan kami untuk terus melangkah dalam proses pertumbuhan kami. Ini berlaku untuk setiap aspek," kata pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikutip dari situs resmi klub.

Menghadapi Juventus, Conte menyebut Inter Milan sangat percaya diri. Terlebih, mereka bisa menyulitkan Barcelona di Camp Nou, pada ajang Liga Champions, meski akhirnya kalah 1-2.

"Ketika kalah seperti saat melawan Barcelona, itu membantu kami untuk memahami apa yang telah kami lakukan dengan baik dan di area manakah kami perlu peningkatan," ucap pelatih Inter Milan berusia 50 tahun itu.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Ujian Berat

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku jadi korban rasisme di kandang Cagliari saat Inter Milan petik kemenangan (AP/Luca Bruno)

Conte juga mengatakan, Inter Milan bakal menghadapi ujian yang sangat berat melawan Juventus, juara delapan kali beruntun Serie A. Selain itu, Juventus juga klub yang pernah dinakhodai oleh Conte.

"Duel ini merupakan ujian lain, melawan sebuah tim yang telah dibangun selama beberapa tahun terakhir, sebuah tim yang sangat kuat. Ini adalah awal dari perjalanan. Sangat penting agar tim semakin kuat dan bagi saya, pekerjaan yang telah kami lakukan menjadi sangat penting," ucap Conte.

"Sebab, tim butuh peningkatan di setiap aspek. Itu berarti dari segi taktik, kondisi dan kepercayaan diri. Itu akan memakan waktu, tetapi mereka yang memiliki waktu tidak akan berdiam diri, kami sudah bekerja dengan cara yang tepat dan semua orang terbuka untuk itu," ujar mantan manajer Chelsea tersebut melanjutkan.

 

3 of 3

Jadwal Padat

Pertandingan melawan Juventus akan menjadi pertandingan terakhir Inter Milan dari pekan sibu. Inter Milan memainkan tujuh pertandingan dalam kurun waktu 23 hari.

"Ini merupakan laga terakhir dalam periode ini, harus diakui bahwa setelah jeda internasional selesai, saya bisa lebih mengandalkan para pemain lainnya, karena beberapa dari mereka dalam waktu ini harus melakukan banyak hal luar biasa," kata Conte mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓