Sukses

Tekanan di Barcelona Bak Surga dan Neraka bagi Ernesto Valverde

Ernesto Valverde bak hidup dalam surga dan neraka sejak melatih Barcelona. Dia paham tekanan akan langsung datang kalau gagal memberikan kemenangan.

Liputan6.com, Barcelona- Ernesto Valverde paham melatih Barcelona bakal selalu diiringi dengan tekanan. Sebisa mungkin, dia akan mencoba hindarkan Barcelona dari kekalahan kalau tidak ingin menjumpai "neraka".

Ernesto Valverde memahami betapa besarnya tekanan yang melanda Barcelona. Dia tahu sekarang timnya harus melanjutkan tren positif jika tidak ingin kembali kesulitan di bawah tekanan.

Setelah kesulitan sejak awal musim, Blaugrana akhirnya kembali ke jalur yang tepat dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Senin (7/9/2019) dini hari WIB nanti, mereka berharap bisa menjaga laju apik ini kala menjamu Sevilla.

Laga itu jelas tidak mudah, Sevilla tetap salah satu tim tangguh yang patut diwaspadai. Valverde tahu tantangan yang menunggu timnya, tapi setidaknya sekarang skuad Barca sedang percaya diri.

Bagaimana pandangan Valverde tentang laga Barcelona melawan Sevilla tersebut?

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surga dan Neraka

Awal musim yang tidak maksimal membuat Barca tertekan meski bisa bangkit perlahan. Valverde tidak asing dengan situasi ini. Baginya, klub sebesar Barca sudah seharusnya menerima tekanan besar.

Mereka bisa dipuji begitu tinggi pada satu kesempatan, lalu dicela seburuk-buruknya saat tampil mengecewakan. Siklus ini berulang sejak awal musim, Barcelona sedang dalam momen naik-turun alias tidak stabil

"Di Barcelona, Anda bisa berada di dasar keras bebatuan [neraka] pada hari Senin dan terbang ke Surga pada hari Jumat," buka Valverde kepada Marca.

"Juga sebaliknya. Kami baik-baik saja. Kami baru menjalani laju apik dan kami ingin tampil baik melawan Sevilla."

3 dari 3 halaman

Laga Intens

Lebih lanjut, Valverde tahu Sevilla bakal menguji kualitas Barca. Ini adalah laga terakhir sebelum jeda internasional, Barca wajib menang jika ingin memasuki jeda dengan kondisi percaya diri.

"Pertandingan melawan mereka selalu intens, kandang atau tandang. Mereka memulai musim ini dengan sangat baik, khususnya di kandang dengan memetik tiga kemenangan dari empat laga," sambung Valverde.

"Lawan Real Madrid, mereka bermain baik dengan intensitas tinggi dan memanfaatkan lebar lapangan. Mereka bisa menyulitkan."

"Ini pertandingan yang sangat penting dan kami ingin memasuki jeda internasional dengan perasaan positif," tutupnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Rihard Andreas, published 6/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.