Sukses

Southampton vs Chelsea: Frank Lampard Andalkan Bek Muda

Manajer Chelsea, Frank Lampard dan bek berusia 21 tahun itu sudah bekerja sama sejak musim lalu saat masih di Derby Country.

Liputan6.com, Hampshire - Chelsea bakal menjalani laga tandang pada pekan kedelapan Premier League. The Blues, sebutan Chelsea, akan menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (6/10/2019).

Di laga ini, manajer Chelsea, Frank Lampard bakal mengandalkan pemain muda, Fikayo Tomori. Lampard dan bek berusia 21 tahun itu sudah bekerja sama sejak musim lalu saat masih di Derby Country.

Pada pertadingan sebelumnya, saat melawan Lille di ajang Liga Champions, Tomori tampil mengesankan. Dia melakukan empat tekel, memenangkan empat duel dengan lawan, dan membuat satu intersep untuk mengamankan gawang Chelsea.

"Saya menaruh kepercayaan padanya di awal musim, dan saat ini dia benar-benar memperlihatkannya. Semoga itu berlanjut, karena ada lebih banyak yang datang darinya," kata Lampard, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Nanti, melawan Southampton merupakan pertandingan yang saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan setelah bagaimana dia berlatih," ujar manajer Chelsea berusia 41 tahun tersebut menegaskan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Brilian Tomori

Lampard masih ingat ketika Tomori tampil mengesankan di laga melawan Liverpool di Stamford Bridge, 22 September lalu. Di laga tersebut, Tomori berhasil mematikan pergerakan Mohamed Salah untuk mencetak gol.

"Dia bermain sangat baik melawan Liverpool dan Mohamed Salah, dan melawan striker Lille yang sangat cepat dalam pertandingan tandang Eropa yang sulit. Sekarang saya ingin dia terus berkembang seperti yang dia lakukan melawan Brighton."

"Mudah-mudahan akan melawan Southampton dan pertandingan ke depan. Itu adalah standar dan tingkat konsistensi yang akan menjadi penguji. Itulah yang saya maksud tentang aplikasi," ucap Lampard.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 6 Oktober 2019

20.00 WIB, Arsenal vs Bournemouth (Mola TV)

20.00 WIB, Manchester City vs Wolverhampton (Mola TV)

20.00 WIB, Southampton vs Chelsea (TVRI)

22. 30 WIB, Newcalte United vs Manchester United (Mola TV)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.