Sukses

Prediksi Newcastle United Vs Manchester United: Setan Merah Bertekad Menang

Manchester United akan bersua Newcastle United pada laga pekan kedelapan Premier League di St. James' Park. MU bertekad untuk memenangkan pertandingan ini.

Jakarta Manchester United memantapkan tekad untuk menang saat menghadapi tuan rumah Newcastle United pada laga pekan kedelapan Premier League di St. James' Park, Minggu (6/10/2019). MU cukup diunggulkan di laga ini meski performa belakangan ini kurang meyakinkan.

The Red Devils tampil melempem pada awal Premier League musim ini. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, Manchester United hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Hasil itu membuat MU berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal 15 poin dari Liverpool yang masih nyaman berada di urutan teratas.

Menghadapi Newcastle United, Manchester United bertekad merengkuh kemenangan. Tambahan tiga poin akan membuat MU memperbaiki posisi di klasemen, sekaligus mendongkrak kepercayaan diri Marcus Rashford dkk.

Kans Tim Setan Merah mengalahkan Newcastle terbilang besar. Tercatat, Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir kontra The Magpies.

"Tentu saja Anda tidak menikmati gagal memenangkan pertandingan. Anda menempatkan hati, hidup, dan jiwa ke dalam pekerjaan ini," ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Jika Anda memenangkan pertandingan, Anda lebih bahagia, suasana hati Anda berubah tetapi itu tidak berarti penampilan Anda lebih baik, hasil mengubah suasana hati," lanjut Solskjaer.

"Bagi kami untuk mendapatkan hasil (di Newcastle) sangat penting saat ini. Saya merasa itu akan mengubah suasana hati," papar legenda Manchester United itu.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertekad Akhiri Tren Minor

Meski begitu, Manchester United diprediksi tak akan begitu saja mudah mengalahkan Newcastle United. Tim tuan rumah bertekad untuk menyudahi tren minor di Premier League 2019-2020.

Newcastle hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di liga. Tren minor itu membuat The Magpies berada di peringkat 19 klasemen sementara Premier League dengan nilai lima.

"Siapa pun yang kami hadapi, ini tentang apa yang kami lakukan. Terutama setelah pekan lalu (kalah 0-5 dari Leicester City)," kata manajer Newcastle United, Steve Bruce.

"Mereka mungkin bukan Manchester United pada masa lalu, tetapi mereka masih memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Kami harus menjadi yang terbaik dan jauh lebih baik daripada pekan lalu," paparnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Jetro Willems; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Manajer: Steve Bruce (Inggris)

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Luke Shaw; Andreas Pereira, Nemanja Matic, Scott McTominay; Juan Mata, Marcus Rashford, Daniel James.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 03/01/19 Newcastle United 0 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 06/10/18 Manchester United 3 - 2 Newcastle United (Premier League)
  • 11/02/18 Newcastle United 1 - 0 Manchester United (Premier League)
  • 19/11/17 Manchester United 4 - 1 Newcastle United (Premier League)
  • 13/01/16 Newcastle United 3 - 3 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Newcastle United:

  • 29/08/19 Newcastle United 1 - 1 Leicester City (Piala Liga Inggris)
  • 31/08/19 Newcastle United 1 - 1 Watford (Premier League)
  • 14/09/19 Liverpool 3 - 1 Newcastle United (Premier League)
  • 21/09/19 Newcastle United 0 - 0 Brighton and Hove Albion (Premier League)
  • 29/09/19 Leicester City 5 - 0 Newcastle United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 20/09/19 Manchester United 1 - 0 Astana (Liga Europa)
  • 22/09/19 West Ham United 2 - 0 Manchester United (Premier League)
  • 26/09/19 Manchester United 1 - 1 Rochdale (Piala Liga Inggris)
  • 01/10/19 Manchester United 1 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 03/10/19 AZ 0 - 0 Manchester United (Liga Europa)

Persentase menang:

Newcastle United 45 - 55 Manchester United

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Benediktus Gerendo Pradigda, published 6/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.