Sukses

Drama 4 Kartu Merah, AC Milan Permalukan Genoa

AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Genoa di pekan ketujuh Serie A Italia. Laga ini juga diwarnai empat kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Liputan6.com, Genoa - AC Milan menaklukkan tuan rumah Genoa dengan skor 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Italia Serie A, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB.

Genoa unggul lebih dulu lewat fol Lasse Schone pada menit ke-41. Tapi, I Rossoneri membalas melalui Theo Hernandez pada menit ke-51 dan penalti Franck Kessie pada menit ke-57.

Kedua tim sama-sama tidak bermain dengan 11 orang. Pemain Genoa, Davide Biraschi diusir wasit setelah melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-56. Lalu, wasit memberikan kartu kuning kedua pada Davide Calabria pada menit ke-79, karena melakukan pelanggaran terhadap Kouname.

Pemain yang duduk di bangku cadangan Genoa, Riccardo Saponara juga terkena kartu merah di pengujung babak pertama, karena protes berlebihan kepada wasit. Di pengujung laga, pemain AC Milan Samu Castillejo juga diganjar kartu merah.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup cepat, kedua tim ngotot untuk mencari keunggulan lebih dulu. Genoa mengincar kemenangan, karena pada empat laga sebelumnya tak sekalipun mampu meraup tiga poin.

Peluang terbaik didapat Lukas Lerager, namun tembakan mendatarnya dapat diblok kiper AC Milan, Pepe Reina. Genoa cukup menekan tim asuhan Marco Giampaolo.

I Rossoneri juga sepertinya perlu penyelesaian akhir lebih baik. Tembakan kaki kiri Suso pada menit ke-24 dari luar kotak penalti dapat dihalau Ionut Radu.

Suso punya kesempatan lain pada menit ke-35, sayang tendangannya mengarah ke tangkapan Radu. Giliran Genoa menyerang, Paolo Ghliglione melepaskan tendangan, namun bola mampu ditahan Pepe Reina.

Pada menit ke-41 Genoa akhirnya unggul 1-0 setelah tendangan bebas Schone gagal ditangkap Pepe Reina. Kiper asal Spanyol ini salah mengantisipasi bola.

Jelang babak pertama berakhir, Genoa nyaris menggandakan keunggulan, sayang sundulan Cristian Romero masih melambung di atas mistar gawang tim tamu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Serangan gencar dilancarkan I Rossoneri di awal babak kedua. Tapi, Ionut Radu cukup bermain gemilang sejauh ini di bawah mistar gawang Genoa.

Baru pada menit ke-51 gawang tuan rumah akhirnya jebol. Aksi Theo Hernandez, melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk mengubah skor menjadi 1-1. Gol ini juga berkat assist Lucas Paquetá.

Genoa mesti bermain dengan 10 orang usai Biraschi diusir keluar lapangan, karena dinilai sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti. Franck Kessie yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti menjalankan tugas dengan baik sekaligus membawa AC Milan berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-57.

Genoa terpacu untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Cristian Zapata masih menyamping dari gawang AC Milan pada menit ke-61.

Kedua tim saling berbalas serangan. Namun, AC Milan juga harus bermain dengan 10 orang ketika Davide Calabria diganjar kartu merah pada menit ke-79.

Di sisa waktu, tuan rumah berupaya keras menggetarkan jala gawang AC Milan. Genoa bermain menyerang, sedangkan AC Milan fokus mempertahankan keunggulan.

Genoa mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+3, setelah pelanggaran yang dilakukan Pepe Reina kepada Christian Kouame. Tapi, Lasse Schone yang menjadi algojo, gagal menuntaskan tugasnya, sehingga skor tidak berubah.

Pemain AC Milan, Samu Castillejo juga mendapat kartu merah pada 90+4. Hingga wasti meniup peluit panjang tanda laga usai, Genoa tetap kalah 1-2 dari AC Milan.

3 dari 3 halaman

Starting Line Up

Susunan Pemain

Genoa: Ionut Radu; Cristian Romero, Cristian Zapata, Domenico Criscito; Ivan Radovanovic; Paolo Ghliglione, Lasse Schone, Lukas Lerager, Marko Pajac; Christian Kouame, Andrea Pinamonti.

AC Milan : Pepe Reina; Davide Calabria, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Giacomo Bonaventura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.