Sukses

Cetak Gol, Eden Hazard Bantu Real Madrid Bekuk Granada

Hasil ini membuat El Real semakin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 18.

Jakarta - Real Madrid mengalahkan Granada 4-2 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019). Eden Hazard mencetak gol pertama bagi Los Blancos sejak bergabung musim panas lalu.

Hasil ini membuat El Real semakin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 18. Real Madrid unggul empat poin atas Granada yang menempati posisi kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan dua menit, Karim Benzema membawa Madrid unggul lebih dulu.

Umpan silang Gareth Bale dari sisi kanan berhasil dikonversikan Benzema menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Bagi Karim Benzema, itu adalah golnya yang keenam dari sembilan pertandingan pada musim ini.

Real Madrid baru bisa menggandakan skor pada injury time babak pertama. Umpan terobosan Federico Valverde diterima dengan baik oleh Eden Hazard.

Dengan tenang, Hazard mengirimkan bola ke dalam gawang Granada dengan cara dilob. Winger Timnas Belgia itu akhirnya mencetak gol yang perdana untuk Madrid, setelah menjalani enam laga pada musim ini.

Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, El Real masih menguasai jalannya pertandingan. Luka Modric turut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Madrid unggul 3-0.

Menerima umpan dari Eden Hazard, Modric langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola pun menghujam deras gawang Granada.

Tertinggal tiga gol, Granada tak menyerah begitu saja. Pada menit ke-69, Darwin Machis berhasil membawa Granada memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti.

Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan El Grana setelah kiper Real Madrid, Alphonse Areola, melakukan pelanggaran konyol kepada Carlos Fernandez di kotak terlarang. Areola juga diganjar kartu kuning akibat pelanggaran tersebut.

Masuk menit ke-78, Domingos Duarte sukses membobol gawang Madrid. Umpan dari Victor Diaz mampu dikonversikan Duarte menjadi gol dengan sundulan.

Pada injury time babak kedua, James Rodriguez memperbesar keunggulan Real Madrid. Umpan mendatar Alvaro Odriozola dari sisi kanan mampu dituntaskan James menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Hingga laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Madrid tetap tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1-Alphonse Areola; 19-Alvaro Odriozola, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal; 15-Federico Valverde, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (10-Luka Modric 34'); 11-Gareth Bale (16-James Rodriguez 83'), 9-Karim Benzema, 7-Eden Hazard (22-Isco 69').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Granada (4-2-3-1): 1-Rui Silva; 16-Victor Diaz, 6-German Sanchez, 22-Domingos Duarte, 15-Carlos Neva; 19-Angel Montoro (4-Maxime Gonalons 6'), 21-Yangel Herrera; 10-Antonio Puertas, 12-Ramon Azeez (7-Alvaro Vadillo 51'), 23-Darwin Machis; 9-Roberto Soldado (24-Carlos Fernandez 64')

Pelatih: Diego Martinez (Spanyol)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 5/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.