Sukses

Inter Milan vs Juventus: Duel Diego Godin dengan Cristiano Ronaldo

Laga Inter Milan kontra Juventus kembali mempertemukan duel Diego Godin dan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, kedua pemain kerap bentrok di derby Madrid.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bakal menjamu Juventus pada pekan ketujuh Liga Italia Serie A 2019-2020. Laga ini bakal dimainkan di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Laga Inter Milan kontra Juventus sangat penuh gengsi. Apalagi, kedua klub kini menghuni papan atas klasemen. Inter dengan 18 poin memuncaki klasemen dengan keunggulan dua angka dari Juventus.

Seperti dikutip dari Football Italia, ada hal lain yang menarik dari laga Inter melawan Juventus, yakni duel Diego Godin dengan Cristiano Ronaldo. Duel ini akan menjadi pertemuan ke-32 kali bagi Godin dengan Ronaldo di tingkat klub dan tim nasional.

Seperti diketahui, Godin pindah ke Liga Italia dengan bergabung ke Inter Milan dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Sementara Ronaldo pindah ke Juventus satu musim sebelumnya dari Real Madrid.

Berikut data dan statistik duel Diego Godin dengan Cristiano Ronaldo jelang laga Inter Milan vs Juventus di halaman berikutnya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diego Godin vs Cristiano Ronaldo

1. Duel Diego Godin dan Cristiano Ronaldo pertama kali terjadi saat Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Villareal pada ajang Liga Champions, 17 September 2008.

2. Sebagian besar duel Godin dan Ronaldo terjadi pada derby Madrid antara Real Madrid dan Atletico. Duel itu terjadi sebanyak 26 kali, termasuk final Liga Champions 2014.

3. Pada final Liga Champions 2014, Godin membuka keunggulan Atletico di babak pertama. Namun, gol Sergio Ramos di masa injury time membuyarkan kemenangan Atletico dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

4 Di babak perpanjangan waktu, Real Madrid mencetak tiga gol tambahan. Satu gol diantaranya dicetak Ronaldo dari tendangan penalti.

5. Godin dan Ronaldo bertemu di Piala Dunia 2018 saat Uruguay menghadapi Portugal pada babak 16 besar. Saat itu, Uruguay menang 2-1 dan kedua pemain merupakan kapten tim.

 

3 dari 3 halaman

Diego Godin vs Cristiano Ronaldo

6. Saat Ronaldo berkostum Juventus, ia kembali bentrok dengan Godin di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Godin mencetak satu gol untuk membawa Atletico menang 2-0 di leg pertama.

7. Pada saat itu, bek tengah berusia 33 tahun itu sudah setuju pindah ke Inter Milan.

8. Namun pada leg kedua, Ronaldo mencetak hattrick di Turin dan membawa Juventus unggul agregat 3-2 untuk meraih tiket perempat final.

9. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 22 gol dalam 31 pertemuannya dengan Godin.

10. CR7 memimpin duel pribadi dengan 11 kemenangan, 10 imbang, dan 10 kekalahan melawan Godin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.