Sukses

Berkat Messi, Popularitas Nama Leo Meningkat Ratusan Persen di Catalunya

Hanya empat bayi dengan nama Leo ketika Messi datang di Catalunya (2000). Kemudian, bertambah jadi sebelas nama ketika Messi menjalani debut di tim utama Barcelona (2004).

Liputan6.com, Barcelona - Popularitas Lionel Messi di Catalunya, provisi lokasi Barcelona berada, tidak perlu diragukan. Terbukti, banyak orang tua menamakan anak mereka sesuai dengan bintang El Azulgrana tersebut.

Institut d’Estadística de Catalunya (Idescat) atau Institut Statistik Catalunya mencatat, Leo merupakan nama terpopuler keenam dari 63.178 kelahiran pada 2018. Dengan jumlah 459, Leo berada di belakang Marc (640), Pol (548), Alex (499), Jan (489), dan Nil (461).

Meski tidak berada di posisi teratas, hal tersebut merupakan apresiasi luar biasa bagi Messi. Sebab, ketenarannya meningkat ratusan lipat.

"Hanya empat bayi dengan nama Leo ketika Messi datang di Catalunya (2000). Kemudian, bertambah jadi sebelas nama ketika Messi menjalani debut di tim utama Barcelona (2004)," tulis keterangan resmi Idescat.

Jika dirinci, Leo tercatat sebagai nama terpopuler di tiga wilayah Catalunya yakni Valles Occidental, Anoia, dan Tarragones. Sementara di Barcelona, Leo mendempati peringkat tiga.

"Selain reputasinya sebagai pesepakbola top dunia, kehidupan keluarga Messi yang harmonis turut menginspirasi penduduk Catalunya," jelas Idescat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Bintang

Menimba ilmu di Akademi Barcelona, Messi debut di tim utama pada 16 October 2004 melawan Espanyol. Hingga kini dia sudah mencetak 603 gol dari 691 penampilan.

Catatan tersebut membantunya memecahkan berbagai rekor, salah satunya top scorer sepanjang masa Barcelona. Messi juga menjadi pemain terbaik dunia enam kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Messi