Sukses

Real Madrid Salah Informasi soal Kondisi Terkini Courtois

Courtois ditarik keluar pada paruh waktu pertandingan saat Real Madrid bertemu Club Brugge. Menurut Zidane, kiper Timnas Belgia itu tengah kurang sehat.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat laporan yang benar-benar salah soal kondisi kiper Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu sebelumnya dikabarkan menderita depresi.

Berita yang diterima Real Madrid itu dilaporkan di surat kabar digital Spanyol OK Diario, yang dianggap tidak memiliki reputasi baik. Kabar itu kemudian diulangi oleh beberapa akun Twitter yang tidak diverifikasi.

Seperti diketahui Courtois ditarik keluar pada paruh waktu pertandingan saat Madrid bertemu Club Brugge di Liga Champions. Mantan kiper Chelsea ini bahkan absen pada pertandingan akhir pekan melawan Granada.

Los Blancos kemudian mengklarifikasi melalui sebuah pernyataan bahwa kiper tersebut menderita "gastroenteritis akut dengan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit". Bahkan, Marca mengklaim bahwa ia telah kehilangan tiga kilogram selama beberapa hari terakhir karena penyakit tersebut.

Real Madrid kini mengandalkan Alphonso Areola, yang dipinjam musim panas dari Paris Saint-Germain, menggantikannya saat istirahat babak pertama. Kiper ini juga tampaknya akan tampil melawan klub Andalusia yang baru dipromosikan di La Liga.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Sehat

Gawang yang dikawal Areola sejauh ini belum kebobolan setelah bermain dalam kemenangan 2-0 di kandang Osasuna. Ia juga berhasil menjaga clean sheet di babak kedua melawan Club Brugge.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan kenapa dia mengganti Courtois. Menurut Zidane, kiper Timnas Belgia itu tengah kurang sehat.

"Courtois kurang sehat dan tidak dapat meneruskan (permainan). Saya sama sekali tidak cemas mengenai penampilan Thibaut atau yang lain," ujar Zidane, seperti dilansir laman resmi UEFA.

3 dari 3 halaman

Hasil Buruk

Gawang Courtois kemasukan dua gol dari striker Club Brugge, Emmanuel Dennis di babak pertama. Setelah diganti, gawang Real Madrid pun tidak kebobolan di babak kedua, malah mereka bangkit dan menyamakan skor 2-2.

"Ini hasil yang buruk, namun reaksi saat tertinggal 0-2 cukup bagus. Pada akhirnya kami tidak boleh puas dengan satu poin," ungkap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga