Inter Milan Tak Bisa Permanenkan Alexis dari MU?

Oleh Liputan6.com pada 05 Okt 2019, 18:50 WIB
Inter Milan Bungkam Lazio di San Siro

Liputan6.com, Milan - Alexis Sanchez yang bergabung dengan MU pada tahun 2018 kemarin kembali memutuskan untuk berpindah klub. Ia dipinjamkan Setan Merah ke Inter Milan selama satu musim penuh di deadline day bursa transfer kemarin.

Perlahan tapi pasti, Sanchez mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Inter. Ia bahkan sudah mencetak dua gol dan juga mendapatkan kartu merah pertamanya di laga starter perdananya di Serie A.

Dilansir Calciomercato, Inter Milan punya rencana untuk mempermanenkan pemain Timnas Chile itu. Namun mereka tidak memiliki klausul untuk mempermanenkannya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ketiadaan klausul pembelian permanen itu karena waktu yang mepet di bursa transfer kemarin.

Inter Milan sendiri memang agak mepet mendekati MU saat ingin meminjam Sanchez. Proses negosiasi ini juga sempat alot karena pembagian proporsi gaji yang harus ditanggung kedua klub.

Alhasil untuk mempersingkat waktu, Inter Milan memutuskan untuk tidak memasukkan klausul pembelian permanen agar sang winger bisa menjadi bagian dari skuat mereka di musim panas ini.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Inter Milan berencana untuk menggelar negosiasi kembali bersama MU untuk transfer Sanchez. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Kontrak Panjang

Intip Pemain Inter Milan Latihan Jelang Lawan Barcelona
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez mengikuti sesi pelatihan tim di stadion Camp Nou di Barcelona (1/10/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Barcelona pada grup F Liga Champions. (AFP Photo/Josep Lago)

Namun sebelumnya mereka akan memonitori perkembangan sang pemain selama musim ini. Mereka akan mengevaluasi terlebih dahulu apakah sang winger layak dipermanenkan atau tidak.

Jika Sanchez berhasil menunjukkan performa yang konsisten selama satu musim, maka manajemen Inter akan menego MU untuk membelinya secara permanen.

Sanchez sendiri masih memiliki kontrak yang cukup panjang di Manchester United. Kontraknya di Old Trafford baru berakhir di tahun 2022 mendatang.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 5/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓