Sukses

Inter Milan Tak Bisa Permanenkan Alexis dari MU?

Dilansir Calciomercato, Inter Milan punya rencana untuk mempermanenkan pemain Timnas Chile itu. Namun mereka tidak memiliki klausul untuk mempermanenkannya.

Liputan6.com, Milan - Alexis Sanchez yang bergabung dengan MU pada tahun 2018 kemarin kembali memutuskan untuk berpindah klub. Ia dipinjamkan Setan Merah ke Inter Milan selama satu musim penuh di deadline day bursa transfer kemarin.

Perlahan tapi pasti, Sanchez mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Inter. Ia bahkan sudah mencetak dua gol dan juga mendapatkan kartu merah pertamanya di laga starter perdananya di Serie A.

Dilansir Calciomercato, Inter Milan punya rencana untuk mempermanenkan pemain Timnas Chile itu. Namun mereka tidak memiliki klausul untuk mempermanenkannya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ketiadaan klausul pembelian permanen itu karena waktu yang mepet di bursa transfer kemarin.

Inter Milan sendiri memang agak mepet mendekati MU saat ingin meminjam Sanchez. Proses negosiasi ini juga sempat alot karena pembagian proporsi gaji yang harus ditanggung kedua klub.

Alhasil untuk mempersingkat waktu, Inter Milan memutuskan untuk tidak memasukkan klausul pembelian permanen agar sang winger bisa menjadi bagian dari skuat mereka di musim panas ini.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Inter Milan berencana untuk menggelar negosiasi kembali bersama MU untuk transfer Sanchez. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Panjang

Namun sebelumnya mereka akan memonitori perkembangan sang pemain selama musim ini. Mereka akan mengevaluasi terlebih dahulu apakah sang winger layak dipermanenkan atau tidak.

Jika Sanchez berhasil menunjukkan performa yang konsisten selama satu musim, maka manajemen Inter akan menego MU untuk membelinya secara permanen.

Sanchez sendiri masih memiliki kontrak yang cukup panjang di Manchester United. Kontraknya di Old Trafford baru berakhir di tahun 2022 mendatang.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 5/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini