Luciano Spalletti: Melatih AC Milan Kabar Sampah

Oleh Liputan6.com pada 06 Okt 2019, 07:15 WIB
Inter Milan Tahan Imbang AS Roma di Olimpico

Milan - Eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti dikabarkan segera melatih AC Milan. Namun Spalletti langsung membantah rumor tersebut.

I Rossoneri tampil melempem pada awal musim ini. Di bawah asuhan Giampaolo, AC Milan hanya meraih dua kemenangan dan menelan empat kekalahan dari enam laga yang sudah dijalani di Serie A.

Torehan itu membuat AC Milan mencatatkan start terburuk di Serie A sejak 1938. Saat ini, Il Diavolo Rosso terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan enam poin, terpaut satu angka dari Genoa yang berada di batas akhir zona degradasi.

Alhasil muncul kabar jika manajemen Milan bakal segera melengserkan Giampaolo dari kursi pelatih. Sejumlah kandidat pengganti pun bermunculan, di antaranya Andriy Shevchenko, Rudi Garcia, Claudio Ranieri, dan tentunya Spalletti.

Akan tetapi kabar itu langsung ditepis oleh Luciano Spalletti. Pelatih berusia 60 tahun itu mengungkapkan mustahil baginya untuk menjadi pelatih Milan saat ini, karena hubungannya dengan Inter Milan.

"Ini (melatih AC Milan) kabar sampah. Saya memiliki kontrak dengan Inter. Biarkan Giampaolo bekerja, dia adalah bintang sepak bola Italia yang sedang naik daun," kata Spalletti kepada Top Calcio 24.

"Saya keluar dari sepak bola karena (Inter) membawa saya keluar. Anda harusnya ikut dengan saya saja untuk memetik anggur. Anda akan memiliki lebih banyak jagung di tangan Anda," lanjutnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Gennaro Gattuso Jadi Kandidat

AC Milan-Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merayakan kemenangan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (18/2). Il Diavolo Rosso belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di berbagai ajang. (AFP Photo/Miguel Medina)

Selain nama-nama kandidat di atas, ada juga satu sosok yang mengejutkan. Nama itu adalah eks pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Namun menurut Corriere della Serra, Gattuso saat ini masih cukup mustahil balik ke San Siro. Sebab, dia disebut baru akan mau balik ke Milan jika Paolo Maldini dan Zvonimir Boban angkat kaki dari klub.

Sebelum itu, niatan Milan untuk mendatangkan Shevchenko pupus. Sebab eks strikernya itu lebih memilih untuk tetap menangani Timnas Ukraina.

Sumber asli: Top Calcio 24

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 04/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by