Mau Atasi Leicester, Liverpool Harus Fokus 100 Persen

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Okt 2019, 14:25 WIB

Diperbarui 06 Okt 2019, 19:14 WIB

Liverpool vs Leicester City

Liverpool - Sadio Mane meminta Liverpool fokus sejak menit pertama saat menantang Leicester City nanti malam. Ia menilai The Foxes bukan lawan mudah yang ditaklukkan musim ini.

The Reds tampil impresif di Premier League musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil tersebut membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 21. Mereka unggul lima poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua.

Tren apik Liverpool tersebut bakal mendapat ujian dari Leicester City. Pasalnya, Leicester tengah dalam performa gemilang.

The Foxes berhasil meraih empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Teranyar, mereka menang 5-0 atas Newcastle United di King Power Stadium pada 29 September 2019.

Hasil tersebut membuat Leicester City kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 14. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Lawan Tangguh

Pemain Tercepat di FIFA 20
6. Sadio Mane (Liverpool) - Peraih sepatu emas Premier League musim lalu ini mempunyai kecepatan yang bisa membuat bek lawan kewalahan. Striker Liverpool ini memliki kecepatan 94. (AFP/Bulent Kilic)

Sadio Mane mengakui jika Leicester City merupakan lawan yang tangguh. Oleh karena itu, dia meminta Liverpool untuk mempertahankan performa impresif.

Mane juga tak ingin hasil kontra RB Salzburg di Liga Champions (2/10/2019) kembali terulang. The Reds sempat unggul 3-0, sebelum akhirnya Salzburg menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Beruntung, Mohamed Salah berhasil mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit ke-69. The Reds pun menutup laga dengan kemenangan 4-3 atas RB Salzburg.

"Menurut saya, kami ingin menang, kami harus bermain lebih baik karena kami mengenal Leicester, terutama musim ini mereka sangat kuat dan tim yang sangat bagus," kata Mane.

"Pasti kami akan belajar dari itu (pertandingan melawan RB Salzburg) dan siap untuk laga pada Sabtu (kontra Leicester), yang akan menjadi pertandingan besar bagi kami," lanjutnya.

"Saya merasa Leicester memulai musim dengan sangat bagus, dan merupakan tim yang sangat bagus dan jika kami ingin mengalahkan mereka, kami harus siap 100 persen," papar Sadio Mane.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki H, editor Aning J, published 5/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati