Sukses

Timnas Vietnam Pasrah Venue Lawan Timnas Indonesia Dipindah

Laga penyisihan Grup G antara timnas Indonesia kontra Vietnam mengalami perubahan venue. Hal ini seperti disampaikan PSSI akhir pekan ini.

Jakarta - Laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia kontra Vietnam mengalami perubahan venue. Hal ini seperti disampaikan PSSI akhir pekan ini.

Jika pertandingan sebelumnya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, pertandingan yang bakal dimainkan pada 15 Oktober 2019 ini digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengungkap satu di antara alasan perubahan venue adalah faktor izin keamanan.

AFC yang mendapatkan informasi perihal ini, sesuai klaim PSSI, sudah merestui pemindahan venue ke markas Bali United tersebut.

Vietnam juga sudah mengetahui bakal bermain melawan timnas Indonesia di luar Jakarta, tepatnya di Pulau Bali. Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Jumat (4/10/2019), VFF memahami alasan pemindahan.

"Alasan keputusan untuk mengubah tempat berasal dari masukan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) karena kekhawatiran tentang keamanan dan ketertiban menyusul aksi unjuk rasa di Indonesia. Ada perkembangan rumit di Jakarta," tulis VFF dalam situs resmi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Langsung

VFF melakukan langkah-langkah terkait perubahan venue tersebut. Perwakilan VFF, Doan Anh Tuan, yang menjabat sebagai kepala timnas sudah berada di Pulau Dewata untuk mengecek langsung kondisi Stadion I Wayan Dipta.

Ia bertugas memberikan masukan kepada tim pelatih timnas Indonesia perihal kondisi venue pertandingan, termasuk melihat sarana pendukung semisal hotel yang bakal diinapi tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu.

"Kami sudah mengutus perwakilan untuk melihat kondisi lapangan, lapangan latihan, akomodasi termasuk pula keperluan logistik Timnas Vietnam saat menyambangi Bali," demikian pernyataan VFF.

Sebagai catatan, sebelum bertolak ke Pulau Bali, Timnas Vietnam bakal lebih dulu menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 10 Oktober 2019. 

Laga melawan Malaysia itu merupakan laga kedua the Golden Stars di Grup G. Nguyen Cong Phuong dkk. saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin satu hasil menahan Thailand pada laga pertama (5/10/2019).

Sumber: VFF

Disadur dari Bola.com (penulis Aning J, editor Rizki H published 5/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.