Real Madrid Ingin Rekrut Son Heung-min

Oleh Thomas pada 05 Okt 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2019, 08:00 WIB
Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berencana menambah pemain asal Asia. Los Blancos membidik penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu tahun depan.

Media-media Spanyol melaporkan Real Madrid tergiur untuk mendatangkan Son pada musim panas 2020. Tim asuhan Zinedine Zidane siap membayar 71 juta pound (Rp 1,2 triliun).

Son masuk radar Real Madrid setelah tampil gemilang bersama Tottenham. Di awal musim 2019-2020, saja Son sudah membuat tiga gol dan tiga assists di berbagai ajang yang diikuti Spurs.

Peluang Real Madrid memiliki Son terbuka lebar. Tottenham sedang dalam masa-masa suram. Tawaran membela Real Madrid bisa membuat pemain 27 tahun itu tergiur untuk pindah tahun depan.

Real Madrid menyiapkan proposal 71 juta pound karena kontrak Son bersama Tottenham masih sangat panjang. Eks pemain Bayer Leverkusen itu terikat kontrak sampai Juni 2023.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Keuntungan Finansial

Kehadiran Son akan menambah banyak amunisi di lini depan Real Madrid. Son dapat menjadi pengganti Gareth Bale yang kemungkinan akan dibuang tahun depan.

Pembelian Son juga akan membantu Real Madrid dari sisi finansial. Son sangat populer di Asia. Real Madrid sendiri baru punya satu pemain Asia yakni Takefusa Kubo asal Jepang yang kini dipinajmkan ke Real Mallorca.

3 dari 3 halaman

Sukses di Eropa

Pemain Terbaik Liga Champions
Son Heung-Min (AFP/Anthony Devlin)

Son merupakan salah satu pemain Asia tersukses di Eropa. Dia sudah merantau ke benua biru sejak 2009. Hamburg menjadi klub pertamanya di Eropa. Total sudah 86 gol dijaringkan Son selama main di Eropa.

 

Lanjutkan Membaca ↓