Sukses

Terbuang di Juventus, Emre Can Tetap Dipanggil Timnas Jerman

Emre Can malah akan diandalkan timnas Jerman meski tak terpakai di Juventus musim ini.

Liputan6.com, Berlin- Pelatih timnas Jerman Joachim Low membuat keputusan mengejutkan dalam pemilihan pemain untuk Kualifikasi Euro 2020 bulan ini. Gelandang Juventus Emre Can tetap dipanggil.

Seperti diketahui, Emre Can tak terpakai di Juventus musim ini. Eks pemain Liverpool itu baru bermain 59 menit saja pada musim 2019- 2020.

Selain itu, Emre Can juga tidak didaftarkan Juventus untuk bermain di fase grup Liga Champions. Emre Can kalah bersaing dengan kompatriotnya, Sami Khedira.

Yang menarik, Khedira justru tetap tidak dibawa oleh Low. Padahal Khedira selama ini lebih banyak bermain di Juventus ketimbang Emre Can. Khedira tampil tujuh kali sebagai starter di awal musim ini.

Timnas Jerman akan berhadapan dengan Estonia di Kualifikasi Euro 2020 pada 14 September 2019 nanti. Empat hari sebelumnya Der Panzer bakal beruji coba dengan Argentina.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat

Skuat Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Arsenal), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Jonas Hector (Cologne), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Niklas Sule (Bayern Munich), Marcel Halstenberg (RB Leipzig), Niklas Stark (Hertha Berlin)

Gelandang: Joshua Kimmich (Bayern Munich), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Toni Kroos (Real Madrid), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Marco Reus (Borussia Dortmund), Nadiem Amiri (Bayer Leverkusen), Ilkay Gundogan (Manchester City), Emre Can (Juventus)

Penyerang: Serge Gnabry (Bayern Munich), Luca Waldschmidt (Freiburg), Timo Werner (RB Leipzig)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman