Sukses

Berkat Mohamed Salah, Pria Pembenci Islam Ini Jadi Mualaf

Pria Inggris ini sempat sangat membenci agama Islam. Namun berkat Salah, kini dia memutuskan menjadi mualaf.

Liputan6.com, Liverpool- Kehebatan Mohamed Salah tak hanya memberi dampak positif bagi Liverpool. Salah juga mengubah hidup seorang pria Inggris, Ben Bird. Dari awalnya membenci Islam, kini Bird menjadi Mualaf berkat seorang Salah.

Kepada jurnalis Independent, Tusdiq Din, Bird bercerita panjang lebar mengenai keputusannya pindah agama setelah mengaggumi kiprah Mohamed Salah baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bird mengakui awalnya dia seorang yang membenci Islam. Di masa lalu, Bird menganggap Islam sebagai agama yang terbelakang dan pemeluknya sebagai orang-orang yang tidak ingin berintegrasi serta ingin menguasai.

Berita-berita yang menyudutkan muslim di media massa seperti kasus terorisme membuat Bird makin membenci Islam. Namun perlahan kebencian Bird terhadap Islam memudar setelah mengenal sosok Mohamed Salah. "Salah merupakan Muslim pertama yang saya kagumi," kata Bird.

Saat Mohamed Salah bersinar di Liverpool, Bird sedang mengerjakan tugas akhir untuk mendapat gelar sarjana jurusan Kajian Timur Tengah di University of Leeds.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu

Bird memutuskan membuat penelitian terhadap lagu yang sering dinyanyikan fans Liverpool untuk Salah. Lirik lagu tersebut terdapat kata-kata 'if you scores another few then I'll be Muslim too' (Jika dia mencetak gol, aku akan jadi Muslim juga). Lagu tersebut telah menohok Bird.

"Kami harus melakukan disertasi dan saya ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya ingat dosen saya mengatakan kepada saya: "Bagaimana dengan lagu Mohamed Salah? Saya menyadarinya dan saya pikir itu fantastis," kata Bird.

Penelitian mendalam tentang Salah tersebut membuat pandangan Bird terhadap Islam berubah. Dia menyadari selama ini telah keliru memandang Islam setelah melakukan wawancara dengan banyak orang Muslim. Bird akhirnya memutuskan pindah agama dan memeluk Islam.

3 dari 3 halaman

Fan Nottingham Forest

Bird sendiri bukan seorang penggemar Liverpool. Dia merupakan fans Nottingham Forest dan pemegang tiket terusan. Setelah menjadi mualaf, Bird berharap bisa bertemu langsung dengan Salah.

Salah selama ini memang dikenal sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Setiap kali mencetak gol, eks pemain Chelsea itu merayakannya dengan sujud syukur.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.