Sukses

Punya Potensi Besar, Greenwood Bakal Segera Jadi Striker Utama MU

Menurut Cole, Greenwood adalah pemain berkualitas yang jika terus berkembang, maka tak lama lagi dia akan menjadi pemain reguler MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, memprediksi Mason Greenwood bakal segera jadi striker utama Setan Merah. Menurut dia, pemain 18 tahun itu punya potensi besar.

Greenwood sudah mencetak gol senior pertamanya pada September lalu saat MU menang atas Astana, diikuti dengan gol kedua saat laga kontra Rochdale di Piala Liga.

Saat ditanya tentang opininya mengenai Greenwood, Cole mengatakan bahwa Greenwood adalah pemain berkualitas yang jika terus berkembang, maka tak lama lagi akan menjadi pemain reguler MU.

"Anak itu memiliki kualitas berlimpah. Jika Greenwood terus bekerja dan terus maju, yang saya yakin dia akan melakukannya, itu tidak akan terlalu lama sebelum dia bermain untuk tim utama secara teratur," kata Cole kepada MUTV.

“Ketika Anda mengawasinya, sebagai mantan penyerang tengah, Anda bisa melihat dengan mata kepala bahwa Greenwood memiliki dua kaki yang bagus. Jika Anda melihat mentalitasnya juga, dia kelihatannya cukup dewasa untuk seorang anak lelaki yang sangat muda, yang baru berusia 18 tahun di tim MU."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantau Greenwood

Cole mengaku sudah lama memantau perkembangan Greenwood.

“Saya banyak mengawasinya selama tur pramusim dan mengawasinya beberapa kali di MUTV, jadi Anda menyadari bahwa ia memiliki kualitas. Tidak akan lama sebelum ia jadi pilihan utama," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat 10

MU sendiri kini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood