Alexander-Arnold Punya Potensi Jadi De Bruyne Liverpool

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 04 Okt 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 16:45 WIB
Liverpool Kecewa

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Trent Alexander-Arnold punya potensi besar. Ia bahkan percaya pemain 20 tahun itu bisa seperti Kevin De Bruyne di Manchester City.

Alexander-Arnold sudah mencetak satu gol dan tiga assist musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu merupakan salah satu talenta terbaik Liverpool. Ia menjadi pemain kunci bagi pelatih Jurgen Klopp.

“Jika Anda berbicara tentang Kylian Mbappe dan dia memenangkan Piala Dunia, tetapi sebagai bek dan bermain di level ini dan betapa pentingnya Alexander-Arnold bagi tim, dia mungkin adalah pemain paling kreatif dalam tim," kata Carragher di Soccerway.

“Alexander-Arnold memiliki banyak tanggung jawab di usia muda dan dia tidak akan menjadi superstar, dia adalah seorang superstar. Kekuatannya adalah dia bisa menguasai bola dan dia adalah pemain paling kreatif di Liverpool, lihat saja jumlah assist-nya."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Berkembang

Pemain Liverpool
(AP Photo/Gregorio Borgia)

Carragher percaya, Alexander-Arnold bisa berkembang menjadi gelandang tengah yang brilian seperti De Bruyne.

“Orang-orang berbicara tentang masa depan dan dapatkah Alexander-Arnold main di lini tengah dan menjadi pemain tipe De Bruyne. Mungkin itu adalah posisi di mana dia bisa bermain di masa depan," Carragher menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi dua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓