Sukses

Rupa-Rupa Denda di Real Madrid: Terlambat Latihan hingga Kegemukan

Real Madrid merupakan salah satu klub impian banyak pesepak bola di dunia.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merupakan salah satu klub yang menjadi impian para pesepak bola dunia.  Dalam perjalanannya, tim asal Spanyol pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak ini juga dikenal sebagai klub tempat berkumpulnya para pemain bintang alias Los Galacticos. 

Sederet pemain besar pernah atau setidaknya masih memperkuat tim ini. Salah satunya tentu saja mega bintang, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu pernah membela Los Blancos selama sembilan tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus musim lalu. 

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal di dunia saat diboyong dari Manchester United (MU) pada 2009 lalu. CR7 diterbangkan ke Santigo Bernabeu dengan harga 94 juta euro. 

Memang bukan perkara mudah bergabung dengan Real Madrid. Namun ketika menyandang status Galacticos ternyata juga sama sulitnya sebab kedisiplinan terbilang sakral di tim ini. 

Menurut salah satu stasiun televisi Spanyol, Cuatro, setiap pelanggaran punya konsekuensi di skuat Los Blancos. Mulai dari sekadar terlambat latihan, hingga kelebihan berat badan.

Manajamen Real Madrid pun sudah menyiapkan hukuman berupa denda bagi masing-masing pelanggaran itu. Apa saja dan berapa nominalnya, simak ulasannya di halaman selanjutnya. 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlambat Latihan

Selain pertandingan, latihan merupakan bagian dari pekerjaan para pesepak bola profesional. Menurut AS mengutip data Cutro, Real Madrid ternyata cukup tergas mengenai kegiatan ini. Di setiap latihan, para pemain diminta datang 45 menit sebelum sesi dimulai. 

Bila ada yang datang lima menit setelah itu, pemain bakal dijatuhi denda sebesar 250 euro atau setara Rp3,8 juta. Denda ini meningkat menjadi 500 euro bila terlambat hingga 15 menit dan terus meninggat hingga mencapai 1000 euro sesuai pada lama keterlambatan. 

Sementara bila pemain absen latihan tanpa alasan yang jelas, pemain didenda 3000 euro. 

 

3 dari 4 halaman

Telepon Genggam Dibatasi

Di Real Madrid, penggunaan telepon genggam juga dibatasi untuk para pemain. Mereka dilarang menyentuh benda itu saat bekerja. Kedapatan mengakses telepon genggam saat menjalani perawatan fisioterapi, siap-siap didenda sebesar 250 euro atau setara Rp3,8 juta.

Sementara bila sampai kedapatan menggunakan telepon genggam di kamar ganti atau saat berada di bus pemain, bakal dijatuhi denda mulai dari 500 euro sampai 1000 euro. 

Kebebasan berbicara kepada media juga dibatasi di Real Madrid. Kegiatan interview hanya boleh dilakukan dengan seizin klub. Begitu juga dengan kegiatan berbau promosi dan perjalanan ke luar kota Madrid di hari libur. Bila masih ngotot melakukannya tanpa lampu hijau manajemen, pemain harus siap membayar denda antara 250 hingga 1000 euro. 

Cuatro juga mencatat bahwa para pemain harus mengenakan perlengkapan resmi klub selama konferensi pers. Sementara bagi para pemain yang tidak ikut dalam pertandingan harus hadir di ruang ganti sebelum kick off dan tetap di stadion setidaknya hingga menit 80. 

 

4 dari 4 halaman

Berat Badan

Kegemukan menjadi persoalan serius di skuat Real Madrid. Pemain yang kelebihan berat badan siap-siap saja merogoh kocek untuk membayar denda sebesar 250 euro. Angka ini bakal meningkat bila pemain yang bersangkutan tidak mampu menurunkan berat badannya dalam waktu dekat. Denda juga bertambah bila berulang pada pemain yang sama.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.