Sukses

Madura United Vs Persib Bandung: Robert Rene Alberts Bawa 20 Pemain

Persib bertandang ke Madura dengan membawa 20 pemain. Pelatih Robert Rene Alberts pun ingin timnya meraih tiga poin.

Liputan6.com, Madura - Persib Bandung akan meladeni tuan rumah, Madura United (MU) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Untuk lagai itu, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membawa 20 pemain.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Alberts hanya meninggalkan Ghozali Siregar. Sang pemain harus ditinggal karena masih menjalani pemulihan cedera di bagian mata.

Empat pemain asing Persib Bandung: Omid Nazari, Nick Kuipers, Ezechiel N'Douassel, dan Kevin van Kippersluis turut dibawa Alberts. Keempatnya akan bahu-membahu dengan para pemain senior Persib lainnya seperti Supardi, Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto.

Alberts menuturkan, Persib datang ke Madura dengan kewaspadaan penuh. Meskipun, tim tuan rumah baru saja ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman.

"Kita tidak mau melihat hasil pertandingan sebelumnya dari tim lawan. Ini akan jadi laga yang berbeda,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pemain Persib Bandung dipastikan Alberts dalam kondisi bugar meski pertandingan melawan Arema FC ditunda. Itu karena Supardi dkk. tetap melahap menu latihan yang disiapkan Alberts.

"Saya lihat semua pemain selama persiapan begitu bagus. Mereka selalu menatap ke depan dan dalam semangat yang positif, "kata pelatih berusia 64 tahun tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Tiga Poin

Persib untuk saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 24 poin. Hasil buruk di putaran pertama membuat Persib untuk sementara tak bersaing di papan atas.

Namun Alberts tak ingin lempar handuk. Pelatih yang pernah membawa Arema FC juara Liga di musim 2009 ini ingin tiga poin melawan MU agar Persib naik peringkat.

"Yang paling penting adalah keinginan kuat setiap pemain. Keinginan untuk bersama-sama memberikan yang terbaik. Tentu kami ingin tiga poin di Sabtu nanti," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini

Jumat 4 Oktober 2019

15.30 WIB, Bhayangkara FC vs PSS Sleman

Sabtu 5 Oktober 2019

15.30 WIB, Kalteng Putra vs Barito Putera

15.30 WIB, Badak Lampung vs Semen Padang

18.30 WIB, Madura United vs Persib Bandung

Minggu 6 Oktober 2019

15.30 WIB, Persija Jakarta vs Borneo FC

18.30 WIB, PSM Makassar vs Persipura Jayapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.