Sukses

Liga Europa: Gagal Kalahkan MU, Ini Komentar Pelatih AZ Alkmaar

AZ Alkmaar hanya berman imbang melawan Manchester United (MU) dinihari tadi. Meskipun demikian, pelatih AZ, Arne Slot tetap puas.

Liputan6.com, Alkmaar - Pelatih AZ Alkmaar, Arne Slot menilai timnya tetap tampil bagus kendati hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Manchester United (MU) di Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dinihari di Cars Jean Stadium. Menurut Slot, AZ telah memberikan perlawanan sengit untuk MU.

"Ini penampilan bagus. Tidak masalah susunan pemain mereka seperti apa, MU tetap tim papan atas Liga Inggris," ujar Slot seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pertandingan AZ Alkmaar vs MU dilakukan di Stadion dengan rumput sintetis. Pemilihan Cars Jean Stadium dilakukan karena markas AZ sedang direnovasi usai atapnya rubuh beberapa waktu lalu.

Meski notabene tak bermain di kandang, AZ tetap tampil dominan atas MU. Menurut catatan whoscored, Alkmaar tercatat mengemas 53 persen penguasaan bola serta 12 kali melesatkan tembakan.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, AZ dan MU sama-sama tak dapat menciptakan gol. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin.

"Kami punya cukup banyak kesempatan untuk barangkali mendapatkan hasil lebih," katanya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menang

Alkmaar dan MU tergabung di grup L pada Liga Europa 2019/20. Pada pertandingan pertama, MU menang 1-0 dari Astana sementara AZ Alkmaar bermain imbang 2-2 dengan Partizan Belgrade.

Dua poin dari dua hasil imbang membuat Alkmaar berada di peringkat ketiga grup L. Vlaar pun ingin timnya menang demi memperbaiki peringkat.

Pada pertandingan selanjutnya, Alkmaar akan meladeni Astana Kamis (24/10/2019). Di atas kertas, AZ lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup L Liga Europa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AZ Alkmaar