Sukses

Kecelakaan Parah di FP1 MotoGP Thailand, Marc Marquez Masih Bisa Balapan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah saat latihan bebas pertama MotoGP Thailand.

Buriram - Marc Marquez mengalami kecelakaan. Insiden tersebut terjadi saat pembalap Repsol Honda itu menjalani latihan bebas pertama MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Jumat (4/10/2019).

The Baby Alien mengalami high side crash di tikungan ketujuh. Motor Marc Marquez hancur hingga terbelah dan ia terseret hingga gravel.

Marquez sempat kesulitan berdiri dan dipapah menuju ambulans. Marquez lalu dibawa ke rumah sakit Buriram untuk diperiksa kaki dan bagian punggung.

Setelah pemeriksaan, tim Repsol Honda mengonfirmasi kondisi Marquez baik-baik saja. Pembalap asal Spanyol itu dinyatakan siap untuk melanjutkan ke FP2.

"Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez @marcmarquez93 dinyatakan layak untuk #ThaiGP. Meskipun ada rasa sakit di pinggulnya, punggung, dan kakinya karena jatuh, ia akan melanjutkan ke FP2," demikian pernyataan Repsol Honda melalui Twitter.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil FP1

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menorehkan waktu tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Jumat (4/10/2019) pagi WIB.

Vinales berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,979 detik, unggul 0,191 detik atas rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berada di urutan kedua. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayudi / Editor Aditya Wicaksono, Published 04/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.