Sebelum Lawan UEA, Timnas Indonesia Mengagendakan Satu Uji Coba

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Okt 2019, 18:50 WIB
Timnas Indonesia

Dubai - Timnas Indonesia memiliki persiapan panjang untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat racikan Simon McMenemy ini telah memulai latihan sejak Rabu (2/10/2019) dan kini telah berada di Dubai, UEA, untuk beradaptasi dengan kondisi dan cuaca lebih lama.

Timnas Indonesia berangkat ke Dubai pada Rabu (2/10/2019) malam WIB atau setelah menjalani latihan pertama di Jakarta. Padahal, pertandingan baru digelar pada 10 Oktober 2019 di Stadion Al Maktoum.

Skuat Garuda berkaca saat kalah 1-4 dari Yordania pada laga uji coba, Juni lalu. Saat itu, Timnas Indonesia terkendala persiapan pendek.

"Kenapa kami lama di Dubai, ini sebagai pengalaman. Saat kami di Yordania, kami siapkan pemusatan latihan (training centre) agak panjang. Tapi, karena suatu hal, TC-nya jadi lebih pendek," kata Simon.

"Karena TC jadi lebih pendek, akhirnya kami kalah dari Yordania. Kami jadikan itu sebagai pengalaman," tutur McMenemy.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Tim Lokal

Rentang waktu sebelum 10 Oktober 2019 bakal dipakai Timnas Indonesia untuk mematangkan persiapan. Di tengah-tengahnya, McMenemy berencana menggelar uji coba dengan tim lokal.

"Kami uji coba dengan tim lokal sekali. Tidak dapat banyak-banyak beruji coba karena pemain sudah banyak bermain di kompetisi," imbuh McMenemy.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 04/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓