Barcelona Siapkan 3 Kandidat Pengganti Luis Suarez

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Okt 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 06 Okt 2019, 19:13 WIB
Luis Suarez

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan menjual Luis Suarez musim mendatang. Juara La Liga itu, akan mendepak pemain asal Uruguay tersebut, dengan berbagal alasan.

Rumor yang beredar Barcelona ingin menyingkirkan Suarez, karena sang striker ingin dijual setelah grafik performanya mengalami tren penurunan.

Selain karena performanya yang menurun, Barcelona juga disebut-sebut mencoba menjual Suarez karena mereka butuh tambahan dana di musim panas ini.

Barcelona diberitakan sudah menawarkan sang striker ke Juventus. Namun, Tuttosport mengklaim bahwa tawaran itu tidak digubris oleh Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui, striker 32 tahun itu sudah menjadi sosok yang krusial di skuat Barcelona. Selama lima tahun terakhir ia tercatat membuat 177 gol dari 248 penampilan bagi El Blaugrana. Berikut beberapa pemain yang diincar Barcelona sebagai calon pengganti Suarez.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek
Striker AC Milan Krzysztof Piatek sukses mengeksekusi penalti ke gawang Torino pada laga Serie A di Stadio Olimpico Grande, Kamis (26/9/2019) atau Jumat dini hari WIB. (Twitter AC Milan)

Barcelona tertarik untuk mengontrak striker AC Milan, Krzysztof Piatek. Pemain asal Polandia itu disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang untuk Suarez. Dikabarkan pula, Barca siap menebus Piatek di angka 50 juta euro.

AC Milan mendatangkan Piatek dari Genoa pada bursa transfer Januari. Mereka mendatangkan Piatek dengan menyetor 35 juta euro ke Genoa pada bursa transfer musim dingin.

Bahkan, setelah era Filippo Inzaghi, Piatek berani mengenakan jersey nomor 9. Ia sedang coba membuktikan kebenaran mitos tersebut.

Striker berusia 24 tahun itu, musim lalu berhasil menyumbang 9 gol dari 18 penampilannya di Seri A. Tapi, musim ini baru mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Mario Mandzukic

AC Milan vs Juventus
Mario Mandzukic membuka keran gol Juventus pada menit ke-8 pada lanjutan laga serie a yang berlangsung di stadion San Siro, Milan (12/11). Juventus kalahkan AC Milan 2-0. (AFP/Marco Bertorello)

Mario Mandzukic, nyaris dipastikan meninggal Juventus. Kabarnya, mantan pemain Bayern Munchen ini sulit mendapat tempat, terutama setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Mandzukic sendiri bergabung dengan Juventus pada 2015 dari klub Spanyol, Atletico Madrid. Hebatnya, ketika itu dia langsung menjadi andalan lini depan I Bianconeri.

Selama berseragam Juventus, Mandzukic mencetak total 44 gol dan 24 asisst dalam 162 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Timo Werner

Striker Leipzig Timo Werner.
Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Striker RB Leipzig, Timo Werner, juga terbuka untuk diboyong klub lain. Pemain berusia 23 tahun itu disebut-sebut sudah merasa cukup dengan kariernya di Leipzig. Dia hendak mencari tantangan baru.

Padahal, Timo baru saja meneken kontrak baru dengan RB Leipzig hingga 2023. Selain Barcelona, Timo juga sempat dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool.

Pada musim ini, Timo Werner telah mencatatkan total 20 penampilan bersama Leipzig di Bundesliga musim ini. Selain itu, ia juga berhasil mengantongi 11 gol dan dua assist.

Lanjutkan Membaca ↓