Sukses

MU Kian Tak Bersahabat dengan Laga Tandang

Manchester United (MU) tidak mampu meraih kemenangan dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Status Manchester United (MU) sebagai tim besar sepertinya mulai diragukan. Rentetan hasil minor berulangkali mereka dapatkan sejauh musim ini.

Teranyar, MU tidak mampu mengalahkan tuan rumah AZ Alkmaar dalam pertandingan penyisihan grup Liga Europa. AZ Alkmaar dan Setan Merah harus puas bermain imbang 0-0.

Padahal, AZ Alkmaar jelas tidak masuk syarat sebagai tim besar Eropa. Dibanding MU yang memiliki para pemain top dengan gaji fantastis, seharusnya AZ Alkmaar bisa dikalahkan.

Ole Gunnar Solskjaer memang menurunkan sebagai pelapis untuk laga lawan AZ Alkmaar. Tapi, sepanjang laga, kiper MU David de Gea, berjibaku menghalau serangan tuan rumah, sedangkan Setan Merah tercatat sama sekali tak melakukan tembakan tepat sasaran.

Hasil itu menambah panjang daftar MU tidak pernah menang ketika bermain tandang. Manchester United gagal meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Terburuk

Rinciannya, MU empat kali bermain imbang dan enam di antaranya berakhir dengan kekalahan. Ini merupakan catatan terburuk United sejak terakhir kali mereka gagal meraih kemenangan dalam 11 lawatan beruntun pada Februari hingga September 1989 alias 30 tahun silam.

Sebelum diimbangi tuan rumah AZ Alkmaar, MU malah kalah di kandang West Ham United. Demikian pula saat MU melawat ke markas Southampton dan Wolverhampton Wanderers, di mana dalam dua laga tandang menghasilkan skor 1-1.  

Solskjaer jelas perlu segera berbenah. Apalagi MU dianggap tidak punya kedalaman skuat untuk mengarungi empat kompetisi yang ada yakni Liga Inggris, Liga Europa, Piala Liga, dan Piala FA.

3 dari 3 halaman

Hadapi Newcastle

Di pertandingan selanjutnya, MU harus menyambangi markas Newcastle United dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Menarik untuk menanti apakah Daniel James dan kawan-kawan mampu mengakhiri rekor buruk di laga tandang mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.