Tak Hanya MU, 4 Tim Ini Juga Pernah Gagal Bikin Shot On Target

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 04 Okt 2019, 19:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Jakarta - Catatan buruk dijalani MU saat menantang AZ Alkmaar pada laga kedua Liga Europa musim ini. Hanya bermain imbang 0-0, MU juga gagal membuat tendangan ke arah gawang lawan.

MU menurunkan skuat muda dengan memainkan Angel Gomes, Mason Greenwood, dan Brandon Williams. Namun, mereka gagal menemukan cara melawan tim asuhan Arne Slot.

Kini, Ole Gunnar Solskjaer telah melewatkan 10 pertandingan tandang tanpa kemenangan. Catatan nol shot on target (tendangan ke gawang) juga mengulang memori saat berjumpa Barcelona.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-1.

Statistik UEFA mencatat, Setan Merah melakukan 10 kali percobaan dengan tujuh menemui sasaran, sedangkan tiga lainnya diblok.

MU tidak sendirian. Bola.com menemukan empat tim yang pernah mengalami nasib serupa.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 5

1. Real Madrid

Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas.
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, turut membantu timnya menang 3-0 atas Real Madrid pada laga pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019). (AFP/MARTIN BUREAU)

Real Madrid harus menelan pil pahit setelah kalah dari PSG 0-3 pada Matchday 1 Grup A Liga Champions 2019-2020. Bahkan Real Madrid tidak mampu menembak tepat sasaran ke gawang PSG.

"Saya tak senang dengan fakta kami gagal melakukan tembakan tepat sasaran, padahal kami menyerang. Itu sangat buruk, namun itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan," sebut Zidane.

3 of 5

2. Arsenal

Logo Arsenal
Arsenal. (doc. Arsenal)

Arsenal harus mengalami kekalahan menyakitkan di kandang sendiri saat berjumpa Barcelona pada Leg 2 Liga Champions 2011. Arsenal kalah dengan skor 1-3.

Lebih nahas lagi, Arsenal tidak bisa mencatatkan satu tembakan ke gawang. Satu gol Arsenal hanya hadiah dari pemain Barcelona, Sergio Busquets, yang membobol gawang sendiri.

4 of 5

3. Chelsea

Predator di kotak penalti
3. John Terry (Chelsea). (AFP/Justin Tallis)

Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United pada matchday ketujuh Premier League 2007-2008 di Old Trafford. The Blues sedang dalam masa transisi selepas Jose Mourinho dipecat.

Chelsea yang bermain dengan sepuluh pemain tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, mereka tidak bisa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

5 of 5

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan atas Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Indonesia kesulitan menembus rapatnya pertahanan Filipina.

Padahal, Indonesia menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 53,9 persen.

Lebih miris, Indonesia tidak sekali pun membahayakan gawang Filipina. Dari total empat tembakan sepanjang pertandingan, tidak ada yang mengarah tepat sasaran.

Sebaliknya, Filipina menciptakan enam peluang emas. Tiga dari enam peluang itu mengarah ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany.

Disadur dari: Bola.com (penulis:Hanif Sri, editor: Yus Mei, published 4/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓