Sukses

Tak Hanya MU, 4 Tim Ini Juga Pernah Gagal Bikin Shot On Target

MU menurunkan skuat muda dengan memainkan Angel Gomes, Mason Greenwood, dan Brandon Williams. Namun, mereka gagal menemukan cara melawan tim asuhan Arne Slot.

Jakarta - Catatan buruk dijalani MU saat menantang AZ Alkmaar pada laga kedua Liga Europa musim ini. Hanya bermain imbang 0-0, MU juga gagal membuat tendangan ke arah gawang lawan.

MU menurunkan skuat muda dengan memainkan Angel Gomes, Mason Greenwood, dan Brandon Williams. Namun, mereka gagal menemukan cara melawan tim asuhan Arne Slot.

Kini, Ole Gunnar Solskjaer telah melewatkan 10 pertandingan tandang tanpa kemenangan. Catatan nol shot on target (tendangan ke gawang) juga mengulang memori saat berjumpa Barcelona.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-1.

Statistik UEFA mencatat, Setan Merah melakukan 10 kali percobaan dengan tujuh menemui sasaran, sedangkan tiga lainnya diblok.

MU tidak sendirian. Bola.com menemukan empat tim yang pernah mengalami nasib serupa.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Real Madrid

Real Madrid harus menelan pil pahit setelah kalah dari PSG 0-3 pada Matchday 1 Grup A Liga Champions 2019-2020. Bahkan Real Madrid tidak mampu menembak tepat sasaran ke gawang PSG.

"Saya tak senang dengan fakta kami gagal melakukan tembakan tepat sasaran, padahal kami menyerang. Itu sangat buruk, namun itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan," sebut Zidane.

3 dari 5 halaman

2. Arsenal

Arsenal harus mengalami kekalahan menyakitkan di kandang sendiri saat berjumpa Barcelona pada Leg 2 Liga Champions 2011. Arsenal kalah dengan skor 1-3.

Lebih nahas lagi, Arsenal tidak bisa mencatatkan satu tembakan ke gawang. Satu gol Arsenal hanya hadiah dari pemain Barcelona, Sergio Busquets, yang membobol gawang sendiri.

4 dari 5 halaman

3. Chelsea

Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United pada matchday ketujuh Premier League 2007-2008 di Old Trafford. The Blues sedang dalam masa transisi selepas Jose Mourinho dipecat.

Chelsea yang bermain dengan sepuluh pemain tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, mereka tidak bisa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan atas Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Indonesia kesulitan menembus rapatnya pertahanan Filipina.

Padahal, Indonesia menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 53,9 persen.

Lebih miris, Indonesia tidak sekali pun membahayakan gawang Filipina. Dari total empat tembakan sepanjang pertandingan, tidak ada yang mengarah tepat sasaran.

Sebaliknya, Filipina menciptakan enam peluang emas. Tiga dari enam peluang itu mengarah ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany.

Disadur dari: Bola.com (penulis:Hanif Sri, editor: Yus Mei, published 4/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Multiple Bola

  • Multipel Bola