Jelang Lawan UEA, Pemahaman Pemain Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Okt 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2019, 02:14 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab untuk melakoni pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga UEA kontra Timnas Indonesia digelar 10 Oktober 2019.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai. Tim Garuda sudah menjalani latihan di Lapangan Iranian Club sejak tiba di Dubai.

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, mengaku dalam kondisi yang bagus saat ini. Datang lebih awal ke Dubai sebelum laga berlangsung dinilai sebagai bentuk persiapan tim.

Apalagi, pasukan Simon McMenemy itu mesti beradaptasi dengan cuaca Dubai yang terkenal terik. Cuaca pada siang dan sore hari di Dubai kabarnya mencapai 38-39 derajat Celcius, yang bisa menjadi kendala para pemain Timnas Indonesia.

"Latihan hari ini, kami sangat menikmati latihan yang diberikan pelatih. Tidak ada kendala terkait suhu di UEA dan kondisi saya dan rekan-rekan baik saja," ucap Zulfiandi dalam keterangan yang diterima wartawan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Saling Mengerti

Skuat Timnas Indonesia berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022
Skuat Timnas Indonesia berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: PSSI)

"Dengan datangnya beberapa pemain baru, kami juga sudah saling mengerti, karena sebelumnya pernah bersama di Timnas atau klub," terang pemain Madura United ini.

Timnas Indonesia belum meraih satu pun poin dari dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang telah dilakoni. Tim Garuda takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

3 of 3

Baru Sekali

Sementara itu, UEA baru sekali memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di Grup G. Sebelumnya, UEA menang 2-1 di kandang Malaysia pada 10 September silam.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓