Madura United vs Persib: Jupe Siap Redam Ketajaman Beto

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Okt 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 14:15 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/19) mendatang. Bek Persib, Achmad Jufriyanto mengaku siap mengantisipasi barisan serang Madura United.

Menurut Jufriyanto, calon lawan yang akan dihadapi dihuni oleh Persib memiliki sejumlah penyerang yang berkualitas. Salah satunya sosok pemain naturalisasi Beto Goncalves.

"Beto sudah jelas. Tapi di barisan penyerang mereka, mereka punya empat pemain yang berbahaya," kata Jupe, panggilan Jufriyanto, Jumat (4/10/2019).

Namun demikian, Jufriyanto bersama benteng pertahanan Maung Bandung bakal menghadang ketajaman Beto. Dia menyebut hubungan para pemain bertahan semakin bagus di dalam maupun di luar lapangan, terutama dengan Nick Kuipers.

"Chemistry semakin baik karena di luar juga kita sering komunikasi. Itu juga membantu," ucap pemain yang sempat membawa Persib juara Indonesian Super League 2014 itu.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Madura United Solid

Persib Bandung vs Madura United
Perbesar
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan berduel dengan pemain Madura United, Erick Weeks Lewis di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Putaran pertama lalu, Persib ditahan imbang 1-1 Madura United di Si Jalak Harupat. Solidnya lini pertahanan Madura membuat Persib hanya bisa mencetak gol dari titik putih lewat kaki Ezechiel N’Douassel. Persib sendiri kebobolan di menit akhir oleh gol Zulfiandi pada menit 89.

"Saya rasa di putaran pertama kita harus menjaga mereka. Kalau bisa lebih baik atau tidak kita buat seperti di kandang," pungkas Jufriyanto.

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓