Sukses

Nasib Zidane Tergantung El Clasico, Real Madrid Sudah Siapkan Pengganti

Hasil di Liga Champions memberi tekanan pada Zidane. Real Madrid dikabarkan siap menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilaporkan akan ditentukan hasil pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou pada 26 Oktober 2019 mendatang. Nasib Zidane bisa berlanjut jika dia dapat memenangkan laga bertajuk El Clasico itu.

Seperti diketahui, pelatih asal Prancis itu, bergabung kembali dengan Real Madrid pada bulan Maret lalu. Untuk sementara ini Zidane sukses membawa Madrid ke puncak La Liga, dan Los Blancos jadi satu-satunya tim yang tidak kehilangan satu pertandingan sejauh ini.

Namun, kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain diikuti hasil imbang 2-2 di kandang melawan Club Brugge di ajang Liga Champions, membuat klub langsung memberi tekanan pada mantan gelandang Los Blancos ini.

Menurut sebuah laporan dari Spanyol, Presiden Real Madrid Florentino Perez, akan menentukan masa depan Zidane berdasarkan bagaimana timnya tampil melawan Barcelona.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipecat

Dikatakan bahwa Perez telah melakukan kontak dengan Jose Mourinho, yang pernah bertanggung jawab di Bernabeu antara 2010 dan 2013. Nama, Mourinho selama beberapa minggu terakhir selalu dikaitkan dengan kemungkinan melangkah ke posisi itu.

Pria berusia 55 tahun itu kehilangan pekerjaan sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Hingga kini dikabarkan Mourinho belum menerima pekerjaan menangani klub manapun.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Sebelumnya, Zidane percaya diri Real Madrid bakal meraih sukses musim ini. "Apa yang berubah? Saya rasa tidak ada. Ini adalah proses dari perkembangan skuat Real Madrid," ujar Zidane.

"Kami selalu percaya kalau kerja keras akan membuahkan hasil. Saya yakin kalau kami bisa meraih banyak hal pada musim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.