Sukses

AZ Alkmaar Vs MU: Solskjaer Geram Tak Dapat Penalti

Pertandingan AZ Alkmaar vs MU di Liga Europa berakhir imbang dengan skor 0-0.

Liputan6.com, Alkmaar - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer kembali dikecewakan oleh keputusan wasit. Kali ini, manajer asal Norwegia itu kecewa karena MU tak dapat penalti saat imbang melawan AZ Alkmaar di Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dinihari WIB di Cars Jeans Stadion.

"Anda tak dapat membuat kesalahan di sepak bola. Hakim garis melihat langsung tekel kepada Marcus Rashford dan bek lawan langsung menarik kembali kakinya," ujar Solskjaer seperti dilansir Skysports.

"Jadi, itu adalah keputusan yang buruk, tetapi tidak ada gunanya mengeluh. Kadang, keputusan ada yang merugikan Anda," katanya menambahkan.

Tekel yang dimaksud Solskjaer terjadi di menit ke-80. Menurut Solskjaer, bek Alkmaar, Stijn Wuytens telah menekel keras Marcus Rashford dalam kotak terlarang.

Sayangnya, wasit punya pendapat lain. Di sisa 10 menit laga, MU dan Alkmaar gagal menciptakan gol sehingga laga berakhir imbang.

Hasil imbang melawan Alkmaar membuat MU menempati peringkat kedua di grup L Liga Europa 2019/20 dengan 4 poin. Tiga poin sebelumnya diraih MU saat menaklukkan Astana 1-0 di laga perdana.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Bagus

Meski gagal menang, Solskjaer menilai satu poin yang diraih sudah cukup. Pasalnya, Alkmaar juga memberikan perlawanan sengit.

Selain itu, kata Solskjaer, para pemain MU juga harus bermain di atas rumput sintetis yang menyulitkan. "Ini satu poin yang bagus di laga tandang, melawan tim dan lapangan yang menyusahkan," kata Solskjaer.

"Tentu saja, sehaursnya kami menang. Saya menyerah membicarakan penalti yang seharusnya kami dapatkan, saat melawan Arsenal dan sekarang," ujar pelatih berusia 46 tahun itu mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup L Liga Europa

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa