Sukses

Arsenal vs Standard Liege: Emery Ungkap Alasan Pinggirkan Ozil

Unai Emery mengklaim Mesut Ozil tidak pantas menjadi pengganti dalam kemenangan Arsenal atas Standard Liege. Ozil baru bermain 142 menit dalam dua penampilan musim ini.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengakui Mesut Ozil sebenarnya tidak pantas mendapat tempat di bangku cadangan saat timnya berjumpa Standard Liege di matchday kedua Liga Europa 2019-2020, Jumat (4/10/2019).

Arsenal pada pertandingan tersebut menang 4-0. Gol kemenangan The Gunners dilesakkan Gabriel Martinelli, Joe Willock dan Dani Ceballos.

Ozil sempat juga dikeluarkan dari skuat saat Arenal bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada Senin malam lalu. Dan, gelandang asal Jerman itu kembali tak didaftarkan Emery pada pertandingan dini hari tadi.

Ozil sebenarnya telah berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Arsenal minggu ini. Secara keseluruhan pemain berusia 30 tahun itu, baru bermain 142 menit dalam dua penampilan musim ini.

"Sungguh saya berpikir setiap waktu untuk memutuskan pemain terbaik untuk setiap pertandingan dan pemain terbaik untuk dimainkan oleh tim dan [siapa yang] akan membantu kami," kata Emery setelah menang atas Standard Liege. "Ketika saya memutuskan dia tidak ada dalam skuad itu karena pemain lain lebih pantas mendapatkannya," kata pelatih Arsenal tersebut.

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Ditanya apa yang harus dilakukan Ozil untuk kembali ke samping, Emery menjawab: "Terus bekerja. Besok kami memiliki pelatihan dengan para pemain yang tidak bermain," sarannya.

"Dan hari Minggu kami memiliki pertandingan lain dan kami akan memutuskan yang sama. Target kami adalah menang pada hari Minggu dan beradaptasi dengan kesulitan Bournemouth dan melanjutkan dengan cara yang sama di setiap pertandingan."

3 dari 3 halaman

Disisihkan

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan sudah mulai frustasi melihat kondisi Ozil. The Gunners diberitakan tengah mencari klub yang bersedia meminjam pemain asal Jerman itu di bulan Januari nanti.

Sejak musim lalu, nasib Ozil di Arsenal terluntang-lantung. Ia kerap disisihkan oleh Unai Emery setelah performanya yang tidak stabil di lini serang The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.