Sukses

MU Menjadi Bulan-bulanan, 7 Fakta Lucu Versi Fans Ini Memancing Senyuman

Hasil kontra AZ Alkmaar membuat Manchester United (MU) gagal memenangkan 10 pertandingan tandang terakhir. Bagaimana tanggapan fans?

Manchester - Manchester United (MU) kembali tampil buruk saat menghadapi tuan rumah AZ Alkmaar pada matchday kedua Grup L Liga Europa di Kyocera Stadium, Kamis (3/10/2010) malam WIB. MU hanya bermain 0-0.

Hasil seri tersebut memperpanjang tren negatif MU, yang tidak kunjung menemukan performa terbaiknya. MU malah makin tertinggal dari lawan-lawannya. 

Hasil kontra AZ Alkmaar membuat MU gagal memenangi 10 pertandingan away terakhir. Pada pertandingan kali ini, Red Devils juga gagal menciptakan tendangan ke gawang di Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub. 

Dua fakta mengenaskan tersebut jelas membuat fans Manchester United merana. Kans MU merebut gelar pada musim ini dinilai jauh panggang daripada api, alias sulit terwujud. 

Di sisi lain, fans tim rival MU berpesta pora. Manchester United pun menjadi bulan-bulan para suporter tim rival Manchester United, serta mendapat kritikan tajam dari fans sendiri. 

Berbagai sindiran kocak hingga konyol mereka lontarkan untuk Manchester United, beberapa di antaranya unik dan bikin senyum-senyum. 

Berikut ini sindiran serta fakta kocak dan menggelik yang ditujukan kepada MU terkait jebloknya performa klub raksasa Premier League itu. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bisa Bikin Terdegradasi

"Performa Manchester United sejak kemenangan tandang 3-1 kontra PSG akan membuat mereka terdegradasi di Premier League dalam empat dari 24 musim terakhir, serta sembilan kali finis di posisi ke-17. Periode gelap." 

 

3 dari 8 halaman

2. Dibandingkan dengan Manchester City

"Sejak kemenangan tandang terakhir Manchester United, berikut catatan Manchester City: 

- Memenangi 12 laga tandang

- Mencetak 76 gol

- Menjuarai Premier League 

- Memenangi Community Shield 

- Memenangi Piala FA

Ini benar-benar City kita" 

4 dari 8 halaman

3. Jumlah Gol

"Manchester City mencerak lebih banyak gol dalam lima laga terakhir mereka dibanding yang dibukukan Manchester United sejak Ole Gunnar Solskjaer ditetapkan sebagai manajer permanen."

5 dari 8 halaman

4. Lebih Buruk daripada Bury

"Fakta: Bury memenangil lebih banyak laga tandang akhir-akhir ini dibanding Manchester United dan bahkan mereka bukan lagi sebuah klub." 

6 dari 8 halaman

5. Penghilang Rasa Sakit

"Manchester United bahkan tak bisa membukukan tendangan ke gawang melawan tim yang namanya seperti obat penghilang rasa sakit."

7 dari 8 halaman

6. Dibandingan dengan Tim Papan Tengah

"Sejak kemenangan tandang terakhir Manchester United, Aston Villa mengukir 7 kemenangan away, Southampton dan Wolverhampton 5; Bournemouth, Crystal Villa, Sheffield United, dan West Ham masing-masing empat. Bahkan Newcastle menang tiga kali."

 

8 dari 8 halaman

7. Gaya Bermain

"Tim Premier League dan gaya bermain mereka: 

- Liverpool: counter attack 

- Chelsea: spreading attack

- Mancity: pressuring attack

- Spurs: quickly passing attack

- Arsenal: slow attack

- Manchester United: heart attack (serangan jantung)"

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 04/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.