Sukses

Melawat ke UEA, Cuaca Panas Bukan Masalah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, 10 Oktober 2019.

Liputan6.com, Dubai - Skuat Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni pertandingan ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda mesti meladeni tuan rumah UEA, Kamis (10/10/2019).

Laga UEA kontra Timnas Indonesia rencananya digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai. Pasukan Simon McMenemy sendiri langsung menjalani latihan tak lama setelah tiba di Dubai.

"Hari ini kami berlatih dengan baik, cuaca bagi kami tidak masalah meski siang panas sekali dan malam suhunya turun," terang Simon McMenemy dalam keterangan yang diterima wartawan.

Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Iranian Club, Dubai. Latihan berlangsung dua jam dalam cuaca mencapai 38-39 derajat Celcius ketika petang.

"Hampir sama dengan Jakarta. Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi. Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini," papar McMenemy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Bagus

"Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus," ungkap pelatih asal Skotlandia ini.

Menurut mantan pelatih Timnas Filipina ini, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan dalam kondisi baik. Simon hanya ingin anak-anak asuhannya merasa nyaman ketika berada di lapangan nanti.

3 dari 3 halaman

Pemain Nyaman

"Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.