Sukses

MU Mencatat Rekor Negatif Usai Ditahan AZ Alkmaar

MU gagal menciptakan shot on target dalam sebuah laga Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah mereka, yakni 25 pertandingan.

Liputan6.com, Den Haag - Manchester United (MU) mencatatkan rekor negatif setelah menghadapi AZ Alkmaar pada matchday kedua Grup L Liga Europa. Laga yang berlangsung di Cars Jeans Stadion, Kamis (3/10/2019) malam WIB, berakhir 0-0.

Dalam laga ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan tim dengan bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Meski demikian, tetap terdapat nama-nama pilar utama seperti David de Gea.

Di lini serang, Solskjaer memainkan penyerang muda Mason Greenwood sejak menit pertama. Greenwood diapit Daniel James dan Juan Mata.

Memasuki babak kedua, Solskjaer sempat memasukkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard untuk menambah daya dobrak MU.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Sepanjang Sejarah

Sayang penampilan MU tak menggigit dalam laga ini. Setan Merah tercatat sama sekali tak melakukan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Dilansir Opta, Jumat (4/10/2019), MU gagal menciptakan shot on target dalam sebuah laga Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah mereka, yakni 25 pertandingan.

Rekor negatif ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi tim sekelas MU. Solskjaer pun harus memutar otaknya lebih keras guna mengembalikan ketajaman timnya.

 

3 dari 3 halaman

Tren Negatif

Selain itu, hasil 0-0 ini juga membuat Manchester United gagal meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi, dengan hasil empat kali imbang dan sisanya kalah.

Ini merupakan catatan terburuk United sejak terakhir kali mereka gagal meraih kemenangan dalam 11 lawatan beruntun pada Februari hingga September 1989 alias 30 tahun silam.

Setelah ini, Manchester United bakal menjalani laga lanjutan Premier League dengan mengunjungi kandang Newcastle. Laga ini akan digelar pada Minggu (6/10/2019) mendatang.

Sumber: Opta

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 04/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AZ Alkmaar