Sukses

Timnas Inggris Panggil Bomber Chelsea Tammy Abraham

Total ada empat pemain Chelsea yang dipanggil timnas Inggris menghadapi dua laga internasional bulan Oktober ini.

Liputan6.com, London- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memutuskan memanggil penyerang Chelsea Tammy Abraham untuk menghadapi dua laga internasional pada bulan Oktober 2019. Total ada empat pemain Chelsea yang dipanggil.

Selain Abraham, penggawa Chelsea yang dibawa timnas Inggris adalah bek Fikayo Tomori serta dua gelandang Mason Mount dan Ross Barkley. Khusus untuk Abraham dan Tomori, ini merupakan pemanggilan pertama dari timnas Inggris senior.

Abraham dipanggil Southgate karena tampil gemilang di Chelsea pada awal musim 2019-2020. Pemain 22 tahun itu sudah membuat delapan gol dari 10 pertandingan musim ini baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Meski dipanggil oleh Timnas Inggris, Abraham belum memutuskan akan menerimanya. Abraham kebetulan juga masih bisa memperkuat timnas Nigeria, walau di level junior bermain untuk Inggris.

"Saya masih belum membuat keputusan. Saya fokus pada klub ini. Selalu merupakan hak istimewa diinginkan oleh kedua negara," ujar Abraham seperti dikutip dari Mirror.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dele Alli

Timnas Inggris akan melawan Republik Ceko dan Bulgaria pada Kualifikasi Euro 2020 pada bulan Oktober ini.

Dalam daftar susunan pemain yang dipanggil, timnas Inggris kembali tak membawa gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli dan juga winger Manchester United Jesse Lingard

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Inggris

Kiper: Tom Heaton, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Danny Rose, Fikayo Tomori, Kieran Trippier

Gelandang: Ross Barkley, Fabian Delph, Jordan Henderson, James Maddison, Mason Mount, Declan Rice, Harry Winks

Penyerang: Tammy Abraham, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.