Sukses

Yoris Sahara Wakili Indonesia di Trophy of Nations EWS 2019

Mendapat nomor punggung #101-339, Yoris berhasil meraih posisi ke-55 untuk Kategori Men dari 108 yang melakukan start.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet balap sepeda enduro Yoris Sahara baru saja menorehkan pencapaian membanggakan. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Trophy of Nations Enduro World Series (EWS) 2019 di Finale Ligure, Italia pada tanggal 28-29 September 2019 lalu.

Salah satu atlet balap sepeda binaan Batik Air Racing Team itu berlaga di nomor Rider Trophy Individual, Men. Yoris menorehkan pencapaian yang cukup baik di ajang bergengsi tersebut.

Mendapat nomor punggung #101-339, Yoris berhasil meraih posisi ke-55 untuk Kategori Men dari 108 yang melakukan start dan 4 yang DNF (Do Not Finish).

Kejuaraan Trophy of Nations EWS 2019 terdapat 5 etape atau disebut SS. Yoris berhasil menyelesaikan SS5 dengan waktu 38 menit 0:38:39.63. dengan gap 0:06:04.81 dengan waktu posisi pertama yaitu diraih oleh Raimondi Matteo dari Italia dengan catatan waktu 0:32:34.82.

"Untuk kejuaraan dunia yang baru diikuti pertama kali oleh atlet kami, ini merupakan hasil yang sangat menggembirakan. Tentunya kami sadari bahwa untuk kedepannya, kami harus mempersiapkan atlet kami dengan latihan yang lebih baik dengan stardard enduro, dengan fokus pada latihan core sehingga siap tenaga untuk menghadapi tantangan dengan medan tanjakan yang berat," kata Pembina Batik Air Racing Team (BART), Capt. Putut Daniel.

Ajang balap sepeda EWS 2019 diikuti sejumlah atlet-atlet MTB top dunia seperti Clementz, J Barel, Buchanan, Richi Rude, Kelly , Shawn, Sam Hill, Calaghan dan beberapa Atlet Legenda lainnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21 Negara

Kejuaraan Trophy of Nations EWS 2019 ini diikuti sebanyak 21 Negara yang mana seluruhnya mengirimkan atlet pro terbaiknya. Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara Asia yang mengikuti EWS 2019. Dua negara lainnya adalah Jepang dan Korea Selatan.

“Di Trophy of Nation EWS ini, saya benar-benar merasakan race yang paling berat yang pernah saya alami. Hanya 2 hari waktu latihan dan mempelajari karakter trak, sebetulnya kurang untuk saya dan pada saat Race Sebenarnya saya sudah tidak kuat dan beberapa kali harus minta bantuan untuk diberikan alat peredam nyeri otot, namun saya coba push my limit, dan dalam hati saya berkata bahwa saya harus mencapai finish apa pun catatan waktunya, karena medan di Finale Ligure itu sangat ekstrim dengan bukit berbatuan dan harus penyesuaian kondisi cuaca yang cukup panas pada saat race," kata Yoris.

"Alhamdulillah, meskipun sempat putus asa, akhirnya saya mampu mencapai garis finis, yang ternyata hasilnya cukup manjadi awal bagi saya," lanjut Yoris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.