Sukses

5 Pasangan Rekan Setim yang Tak Akur, Alasannya Ada yang Karena Selingkuh

Berikut deretan pesepak bola yang saling berselisih meski bermain dalam satu tim.

Jakarta - Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann, diberitakan sedang bersitegang. Mereka memang membantah, namun dari gestur saat diwawancara wartawan, rasanya mereka sulit menampik.

Antonine Griezmann, yang baru bergabung di Barcelona musim ini, mengaku tidak sering berbicara dengan Lionel Messi, tapi bukan berarti berselisih. Begitu juga sebaliknya.

Padahal dalam sebuah tim, kekompakan menjadi satu di antara kunci meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan. Namun, percikan kecil terkadang ada di antara para pemain.

Terkadang para pemain bisa menyembunyikan hal tersebut agar tetap terlihat profesional dalam menjadi pesepak bola. Jadi, mereka tetap bisa kompak di lapangan meskipun kembali tak akur di setelah pertandingan. 

Selain Griezman dan Messi di Barcelona, ada beberapa pesepak bola lain yang berselisih dengan rekan setim. Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber, lima rekan satu tim yang kerap terlihat cek-cok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jens Lehmann and Manuel Almunia (Arsenal)

Saat berada di lapangan, setiap pemain tentunya tak ingin posisinya digantikan. Namun, Jens Lehmann and Manuel Almunia pernah berseteru soal itu.

Lehman sebenarnya sangat ingin tetap menjaga kariernya meski sudah berumur 40 tahun kala itu. Namun, kehadiran Almunia mengubur semuanya. Alhasil, keduanya terlibat perang dingin tanpa bertegur sapa.

3 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani (PSG)

Keduanya tidak akur karena pelatih PSG saat itu, Laurent Blanc, memberi kesempatan bermain lebih banyak kepada Ibrahimovic. Padahal, Cavani menganggap dirinya punya kemampuan yang setara dengan Ibrahimovic.

Hal tersebut membuat posisi Cavani pindah ke sayap. IIa tidak betah hingga mengancam hengkang. Terbukti setelah Ibrahimovic pindah, Cavani menjadi ujung tombak PSG.

4 dari 6 halaman

John Terry dan Wayne Bridge (Chelsea)

John Terry dan Wayne Bridge awalnya dikenal sebagai rekan satu tim di Chelsea. Kedua pemain tersebut juga menjadi sosok penting di lini pertahanan The Blues.

Namun, kondisi tersebut berubah karena alasan konyol. Mereka tak akur karena John Terry dikabarkan selingkuh dengan kekasih Wayne Bridge, Vanessa Peroncel. Meskipun, kabar tersebut belum terbukti kebenarannya.

5 dari 6 halaman

Andrew Cole dan Teddy Sheringham (Manchester United)

Pada era 1990-an, Cole dan Sheringham sering terlibat perselisihan. Bahkan, kedua pemain tersebut tidak saling berkoordinasi ataupun berbicara saat berada di lapangan.

Andy Cole lebih beruntung karena selalu mendapatkan kepercayaan dari Sir Alex Ferguson. Sedangkan Teddy Sheringham hanya menjadi pemain pelapis.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale merupakan aktor penting Real Madrid saat merengkuh tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Sayang kesuksesan tersebut tak membuat kedua pemain terlihat akur.

Ada satu momen yang menjadi bukti bahwa keduanya tidak mempunyai hubungan baik. Saat mencetak gol, baik Ronaldo atau Bale jarang merayakan gol ketika salah satu di antara mereka memasukkan bola ke gawang lawan.

Beruntung keduanya tak lagi bermain dalam satu tim. Saat ini, Ronaldo membela klub asal Italia, Juventus. Sedangkan Gareth Bale tetap berada di Madrid.

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, Published 03-10-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.