Sukses

Indra Sjafri Panggil Messi Persela ke Timnas Indonesia U-22, Gian Zola Dicoret

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggil Hambali Thalib untuk bergabung di pemusatan latihan.

 

Jakarta - Pemain Persib Bandun, Gian Zola Nasrulloh tidak juga memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Itu lantaran dia masih mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara Polda Jawa Barat.

Alhasil, Zola terpaksa dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri menggantikannya dengan gelandang Persela Lamongan, Hambali Tolib.

Pemain berusia 19 tahun itu dijukuli sebagai Messi milik Persela karena permainannya mengingatkan banyak orang kepada penyerang Barcelona, Lionel Messi.

"Gian Zola masih belum mendapatkan izin dari institusinya karena dia sedang pendidikan kepolisian," ujar Indra kepada wartawan.

Indra memanggil Hambali ke TC Timnas Indonesia U-22 lantaran sang pemain telah didaftarkannya dalam 40 pemain entry by name untuk SEA Games 2019 di Filipina. "Kami mengganti Zola dengan satu nama dari 40 yang kami daftarkan, yaitu Hambali Tolib," imbuh Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Trial ke Kroasia

Hambali memang punya kualitas untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-22. Hambali adalah wonderkid Persela yang namanya melejit di Shopee Liga 1 2019.

Hambali sempat mengikuti seleksi di NK Lokomotiva Zagreb di Liga Kroasia pada Juni lalu. Setelah masa seleksinya tuntas, Hambali bergabung ke Persela pada Agustus lalu.

Kini, ia mencatatkan sembilan laga dan mencetak satu gol untuk tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Benediktus Gerendo, Published 03-10-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.