Hwang Hee-chan yang Sukses Perdayai Van Dijk, Pernah Menanggung Malu di Gelora Bung Karno

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 03 Okt 2019, 17:07 WIB
Diperbarui 05 Okt 2019, 16:13 WIB
Timnas U-19

Jakarta - Nama Hwang Hee-chan tengah jadi buah bibir usai tampil gemilang di ajang Liga Champions lawan Liverpool, Rabu (2/10) atau Kamis dinihari WIB. Pemain RB Salzburg asal Korea Selatan itu menjadi perbincangan warganet karena berhasil memperdayai bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Padahal, Van Dijk merupakan bek tengah yang tangguh dalam duel dan sulit dikecoh. Pemain sekelas Lionel Messi dan Eden Hazard sudah kesulitan melewati adangan Van Dijk.

Namun, pada laga tersebut bek berpaspor Belanda dibuat seperti pontang-panting mengadang Hwang Hee-chan. Bek dengan nomor punggung 4 hanya bisa melongo melihat bola meluncur mulus ke gawang Liverpool.

Alhasil, aksi Hwan Hee-chan tetep menjadi sorotan meskipun RB Salzburg akhirnya takluk 3-4 dari Liverpool. 

Di balik kegemilangan Hwang Hee-chan saat melawan Liverpool, siapa sangka dia bersama Korea Selatan, pernah menanggung malu dikalahkan Evan Dimas dkk di Gelora Bung Karno. 

Ketika itu, Oktober 2013, Korea Selatan bertemu Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Indonesia menang 3-2.

 

 

2 dari 3 halaman

Bedak Luntur

Virgil Van Dijk, Hwang Hee-chan
Striker RB Salzburg, Hwang Hee-chan, mendribel melewati pemain Liverpool, Virgil van Dijk, pada laga Liga Champions, di Stadion Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Selain kemenangan Evan Dimas, ada peristiwa lain yang menjadi sorotan. Para pemain Korea Selatan masuk ke lapangan dengan memakai skincare.

Saat pertandingan berjalan, skincare yang mereka kenakan luntur. Penyebabnya tak lain karena hujan deras yang turun saat pertandingan berlangung. Tak pelak, potret Hwang Hee-chan dkk menjadi bahan meme lucu dan hiburan penikmat sepak bola Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Jadi Aktor untuk Twit Lucu terkait Virgil van Dijk

Aksi Hwan Hee-chan mengelabuhi Virgil van Dijk menjadi lelucon netizen. Banyak beredar video dan foto dengan cuitan netizen seperti menghilangnya kemampuan yang selama ini ia pamerkan.

Berikut ini tiga twit lucu terkait performa Virgil van Dijk saat diperdaya Hwan Hee-chan.

1. "Hee Chan baru saja mengelabuhi Van Dijk sepert ayam. Dia mengirimnya kembali ke Celtic dengan mudah. Kamu akan benci saat melihatnya"

2. "Momen ketika kita menyadari Van Dijk adalah manusia"

3. "Momen ketika jiwa Van Dijk dikirim balik ke Southampton"

Lanjutkan Membaca ↓