Sukses

Dibutuhkan MU, Simon McMenemy Maklumi Beto Telat Gabung Timnas Indonesia

Beto Goncalves baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 6 Oktober 2019. Dia masih harus membela klubnya Madura United.

Jakarta - Ada empat pemain yang belum bisa gabung dengan pemusatan latihan (training centre) hari pertama Timnas Indonesia pada Rabu (2/10/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Satu diantaranya yaitu Beto Goncalves yang belum gabung untuk persiapan matchday ketiga dan keempat Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Beto, karibnya dipanggil, bersama Manahati Lestusen, Yanto Basna, dan Novri Setiawan, telat bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Nama terakhir dikabarkan menderita cedera sehingga ditahan klubnya, Persija Jakarta.

Menyoal Beto, pemain naturalisasi dari Brasil itu masih dibutuhkan timnya, Madura United untuk menghadapi Persib Bandung. Pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 itu akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

Alhasil, Beto akan menyusul Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sehari setelah memperkuat Madura United.

"Memang tidak ideal. Tetapi di Indonesia, selalu ada negosiasi," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengenai telatnya Beto bergabung dengan timnya.

"Memang, latihan dan persiapan jadi tidak sempurna. Tapi, kami harus bisa menghadapi situasi seperti ini. Anggap saja hambatan," katanya.

Timnas Indonesia memutuskan untuk berangkat lebih dini ke Dubai pada Kamis (3/10/2019) sebagai persiapan menghadapi UEA. Partai tersebut akan digelar pada 10 Oktober 2019 di Stadion Al Maktoum.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madura United dan Persija Sumbang 4 Pemain

Madura United total menyumbangkan empat pemainnya ke Timnas Indonesia. Selain Beto, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu mengirimkan Muhammad Ridho Djazulie, Zulfiandi, dan Andik Vermansah.

Kabarnya, kesepakatan antara PSSI dengan klub melahirkan keputusan setiap tim dengan minimal empat pemain di Timnas Indonesia, satu di antaranya dapat ditahan klub untuk bermain di kompetisi lebih dulu.

Selain Madura United, klub lain yang empat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia adalah Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini merelakan Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Riko Simanjuntak, namun menahan Novri Setiawan yang disebut-sebut mengalami cedera.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aditya Wicaksono, published 3/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.