Dibutuhkan MU, Simon McMenemy Maklumi Beto Telat Gabung Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Okt 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 19:16 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia

Jakarta - Ada empat pemain yang belum bisa gabung dengan pemusatan latihan (training centre) hari pertama Timnas Indonesia pada Rabu (2/10/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Satu diantaranya yaitu Beto Goncalves yang belum gabung untuk persiapan matchday ketiga dan keempat Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Beto, karibnya dipanggil, bersama Manahati Lestusen, Yanto Basna, dan Novri Setiawan, telat bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Nama terakhir dikabarkan menderita cedera sehingga ditahan klubnya, Persija Jakarta.

Menyoal Beto, pemain naturalisasi dari Brasil itu masih dibutuhkan timnya, Madura United untuk menghadapi Persib Bandung. Pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 itu akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

Alhasil, Beto akan menyusul Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sehari setelah memperkuat Madura United.

"Memang tidak ideal. Tetapi di Indonesia, selalu ada negosiasi," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengenai telatnya Beto bergabung dengan timnya.

"Memang, latihan dan persiapan jadi tidak sempurna. Tapi, kami harus bisa menghadapi situasi seperti ini. Anggap saja hambatan," katanya.

Timnas Indonesia memutuskan untuk berangkat lebih dini ke Dubai pada Kamis (3/10/2019) sebagai persiapan menghadapi UEA. Partai tersebut akan digelar pada 10 Oktober 2019 di Stadion Al Maktoum.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Madura United dan Persija Sumbang 4 Pemain

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Pemain Timnas Indonesia, Beto Goncalves dan Andik Vermansah, merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Madura United total menyumbangkan empat pemainnya ke Timnas Indonesia. Selain Beto, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu mengirimkan Muhammad Ridho Djazulie, Zulfiandi, dan Andik Vermansah.

Kabarnya, kesepakatan antara PSSI dengan klub melahirkan keputusan setiap tim dengan minimal empat pemain di Timnas Indonesia, satu di antaranya dapat ditahan klub untuk bermain di kompetisi lebih dulu.

Selain Madura United, klub lain yang empat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia adalah Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini merelakan Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Riko Simanjuntak, namun menahan Novri Setiawan yang disebut-sebut mengalami cedera.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aditya Wicaksono, published 3/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by