Absennya Pilar Madura United Bukan Keuntungan Bagi Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 03 Okt 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 15:30 WIB
Supardi Nasir
Perbesar
Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir tak anggap absennya sejumlah pemain Madura United sebagai sebuah keuntungan. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Madura United mengalami sedikit kendala karena absennya sejumlah pilar. Namun demikian, kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menganggap hal itu bukan sebuah keuntungan bagi Maung Bandung.

Persib akan bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab sudah pasti kehilangan bek Andik Rendika Rama dan Ante Bakmaz karena akumulasi kartu.

Sementara empat punggawa lainnya yakni M Ridho, Zulfiandi, Andik Vermansyah, dan Alberto Goncalves dipanggil Timnas Indonesia.

Hanya saja untuk Beto diminta Madura United untuk tampil pada Sabtu ini sebelum bermain di Timnas melawan Uni Emirat Arab dalam kualifikasi Piala Dunia.

"Madura United memiliki materi pemain yang berpengalaman, pemain yang bagus. Tentunya banyak yang harus kita antisipasi," kata bek kanan Persib itu, Kamis (3/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Pengganti Tidak Kalah Bagus

Supardi Nasir
Perbesar
Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir meminta rekan-rekannya fokus jelang lawan Semen Padang. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Supardi tak merinci hal-hal yang harus diwaspadai dari Madura United. Namun ia menuturkan absennya sejumlah pemain lawan tak berpengaruh pada kualitas tim Madura United.

"Terlepas dari yang dipanggil Timnas, saya rasa tidak akan terlalu berpengaruh ke timnya. Ada pengaruh pun tidak terlalu besar, karena pemain pengganti mereka juga tidak kalah baiknya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Terkait persiapan jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United, Supardi mengatakan hal itu sudah maksimal.

"Persiapan sampai saat ini sudah maksimal, tinggal kita menjaga saja. Seperti yang saya katakan pertandingan selalu penting baik itu away atau home. Saya berharap kita berangkat ke sana bisa membuahkan hasil dari kerja keras kita hari ini," pungkasnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓