Deretan Fakta Menarik di Matchday Kedua Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Okt 2019, 13:00 WIB
Ilustrasi Liga Champions (Avtofil)

Liputan6.com, Jakarta - Matchday kedua fase grup Liga Champions telah usai digelar. Sejumlah klub memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Juventus, misalnya, yang sukses menekuk tamunya asal Jerman, Bayer Leverkusen dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Gonzalo Higuain (17'), Federico Bernardeschi (61'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Berkat kemenangan itu, Juventus pun berhak atas posisi puncak grup D. Tim asuhan Maurizio Sarri mengemas empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

Sementara nasib berbeda dialami Real Madrid. Menjamu Club Brugge, Real Madrid hanya bermain imbang 2-2.

Hasil itu membuat posisi Real Madrid di Grup A Liga Champions kian sulit. Pasalnya, mereka kalah 0-3 dari PSG pada pertandingan pertama.

Los Galacticos menempati posisi paling buncit di grup A dengan koleksi satu poin. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun harus memutar otak agar kondisi timnya tak semakin buruk.

Laga-laga di matchday kedua Liga Champions menyimpan beberapa fakta menarik. Berikut daftar fakta menarik yang diambil dari beberapa laga matchday kedua seperti dilansir Opta

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 5

1. Fakta Menarik Real Madrid vs Club Brugge

Real Madrid Ditahan Imbang Club Brugge di Santiago Bernabeu
Pemain Real Madrid Casemiro (kiri) mencetak gol ke gawang Club Brugge pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (1/10/2019). Pertandingan berakhir 2-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

Real Madrid 2-2 Club Brugge

Gol: Sergio Ramos (55'), Casemiro (85') - Emmanuel Dennis (9', 39')

- Bobolnya gawang Thibaut Cortouis di menit ke-9 merupakan kebobolan tercepat Real Madrid di fase grup Liga Champions, sejak kebobolan oleh bomber Olympiakos Luciano Galletti (7') di musim 2007.

- Real Madrid untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub kebobolan dua gol di tiga laga kandang berturut-turut saat bermain di kompetisi Eropa.

- Sergio Ramos menjadi bek kedua setelah Gerard Pique yang berhasil mencetak gol di 10 musim Liga Champions secara beruntun.

- Emmanuel Dennis menjadi pemain Nigeria ketiga yang berhasil membobol gawagn Real Madrid di Liga Champions setelah James Obiorah, dan Ayila Yussuf.

3 of 5

2. Fakta Menarik Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen

Tottenham Vs Munchen
Para pemain Tottenham tampak kecewa usai dikalahkan Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Stadion Tottenham, London, Selasa (1/10). Tottenham kalah 2-7 dari Munchen. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munchen

Gol: Son Heung Min (12'), Harry Kane (61') - Joshua Kimmich (15'), Robert Lewandowksi (45', 87'), Serge Gnabry (53', 55', 83', 88')

- Robert Lewandowksi telah mencetak 13 gol dari 10 penampilan bagi Bayern Munchen di musim ini, lebih banyak dari pemain lain di lima liga besar Eropa.

- Tottenham Hotspur telah kebobolan empat gol di laga kandang pada kompetisi Eropa untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Spurs juga kebobolan empat gol (skor 4-2) di kandang saat meladeni Barcelona di musim lalu.

- Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya kebobolan tujuh gol di laga kandang di semua kompetisi.

- Kekalahan 2-7 dari Bayern menjadi kekalahan terbesar kedua Spurs di kompetisi ERopa. Sebelumnya, Spurs kalah 0-8 dari FC Koln di pentas Piala Intertoto 1995.

4 of 5

3. Fakta Menarik Liverpool vs RB Salzburg

Liverpool Vs Salzburg
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang Salzburg pada laga Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (2/10). Liverpool menang 4-3 atas Salzburg. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool 4-3 RB Salzburg

Gol: Sadio Mane (9'), Andy Robertson (25'), Mohamed Salah (36', 69') - Hwang Hee -Chan (39'), Takuma Minamino (56'), Erling Haland (60')

- Sadio Mane menjadi pemain ketiga Liverpool yang sukses mencetak 15 gol di Liga Champions setelah Steven Gerrard (21), dan Mohamed Salah (15).

- Andrew Robertson menjadi pemain Skotlandia kedua yang mencetak gol bagi Liverpool di pentas Eropa sejak Gary McAllister di final Piala UEFA 2001.

- Liverpool kebobolan tiga gol untuk pertama kali di kandang pada Liga Champions sejak Oktober 2014. Ketika itu, Liverpool kalah 0-3 dari Real Madrid di Anfield.

- RB Salzburg menjadi tim keempat yang sukses mencetak tiga gol di Anfield di Liga Champions setelah Barcelona, dan Real Madrid.

5 of 5

4. Fakta Menarik Barcelona vs Inter Milan

2 Gol Suarez Bawa Barcelona Taklukkan Inter Milan
Pemain Barcelona Luis Suarez (kanan) menggiring bola melewati pemain Inter Milan Stefan de Vrij pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019). Barcelona menang 2-1 lewat gol Luis Suarez. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona 2-1 Inter Milan

Gol: Luis Suarez (58' 84') - Lautaro Martinez (2')

- Jumlah dua gol Luis Suarez di pertandingan ini setara dengan jumlah ynag dicetaknya di Lig aChampions dalam dua musim terakhir. 2 gol dalam 20 caps.

- Luis Suarez telah mencetak enam gol di Liga Champions melawan tim asal Italia, lebih banyak dari yang dicetaknya sat melawan tim dari negara lain.

- Gol Lautaro Martinez menjadi gol kedua tercepat yang bersarang di gawang Barcelona sejak gol Alexandre Pato di musim 2011 (24 detik).

- Inter Milan untuk ketiga kalinya kalah di Liga Champions saat lebih dahulu memimpin.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by