Valverde Memuji Dampak Messi dalam Kemenangan Barcelona atas Inter

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Okt 2019, 09:45 WIB

Diperbarui 03 Okt 2019, 10:17 WIB

Lionel Messi - Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi kembali dari cedera dan memperkuat Barcelona saat menghadapi Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions. Ia membuat Blaugrana menang 2-1 atas Inter di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan start kedua Messi setelah absen saat Barcelona mengalahkan Getafe 2-0 di Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Ia mengalami cedera paha saat Barcelona menghadapi Villareal.

Messi berperan dalam gol kedua Luis Suarez ke gawang Inter di menit ke-84. Sebelumnya, Suarez juga mencetak gol di menit ke-58 setelah Inter unggul lebih dulu sat laga berumur dua menit.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji dampak Messi atas kemenangan timnya ini. "Ini adalah pertandingan pertama yang ia mainkan secara penuh, juga permainan dengan beban fisik yang signifikan pada lawan dan kompetisi," katanya kepada wartawan seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dalam permainan apa pun dia bisa membantumu bahkan ketika dia lelah. Messi belum melakukan pramusim seperti yang lain, jadi dia harus mengejar ketinggalan," imbuh Valverde.

Messi melakukan aksi individu untuk mengecoh para pemain Inter sebelum memberikan umpan kepada Suarez yang berujung gol kedua Barcelona. "Pada akhirnya dia membuat permainan yang fantastis, tetapi dia lebih lelah daripada di awal," ujarnya.

 

 

2 of 3

Suarez Membungkam Kritik

2 Gol Suarez Bawa Barcelona Taklukkan Inter Milan
Pemain Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019). Barcelona menang 2-1 lewat gol Luis Suarez. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Suarez membungkam kritiknya dengan dua golnya ke gawang Inter. Ini adalah gol ketiga penyerang asal Uruguay itu dalam dua pertandingan.

"Striker hidup di zona bahaya," sebut Valverde. "Mereka bermain di area paling sulit karena mereka selalu dikelilingi para pemain bertahan dan harus menyelesaikan situasi melawan pemain yang mereka miliki, jadi itu sulit."

"Kadang-kadang Anda tidak bisa berhasil, seperti satu minggu yang lalu, tetapi kemudian dia mencetak satu gol untuk La Liga dan dua kali untuk Liga Champions. Luis sudah lama memeriksa apa yang mampu ia lakukan, jadi ia terus melakukannya," ujar Valverde.

 

3 of 3

Kemenangan Penting

Barcelona telah berjuang untuk tampil meyakinkan musim ini di tengah meningkatkan tekanan kepada Valverde. "Tentu saja ini merupakan kemenangan penting karena itu adalah pertandingan yang sangat penting, mengingat betapa ketatnya persaingan di grup setelah hari pertandingan pertama dan juga untuk laga yang akan datang," jelas Valverde.

"Dari menit pertama Anda semua melihat betapa pentingnya permainan ini untuk kedua tim mengingat intensitas yang kami berdua tunjukkan. Bagi kami, setelah menggambar pertandingan pertama kami memainkan permainan yang tidak baik, saya berharap kembalinya ini akan membantu kami untuk pertandingan yang akan datang," ia menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓