Sukses

Barcelona Hajar Inter, Luis Suarez: Kami Tim Terbaik di Dunia

Sempat tertinggal, Barcelona membalikkan keunggulan dan mengalahkan Inter Milan 2-1 pada matchday kedua Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions. Skuat racikan Ernesto Valverde itu menang 2-1 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona tertinggal lebih dulu di menit ke-2 melalui gol Lautaro Martinez. Tetapi, dua gol Luis Suarez pada menit ke-58 dan 84 membawa Barcelona berbalik memimpin 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Inter tampil lebih dominan di babak pertama. Tapi, Suarez menyebut perubahan taktik yang dilakukan Ernesto Valverde sangat berdampak pada permainan Barcelona di babakkedua.

"Dia (Valverde) mengatakan kepada kami bahwa kami harus lebih tertib ketika harus menekan. Itulah mengapa kami memiliki pelatih, untuk memperbaiki kesalahan itu dan kami [menyadari] bagaimana kami melakukannya," kata Suarez seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Ini juga merupakan keutamaan rival, karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan telah mengambil keuntungan dari ruang kami."

"Kami berada di tim terbaik di dunia dan semuanya dilihat dengan kaca pembesar. Menjadi kuat dan fokus, menyadari bahwa kita adalah tim yang harus dikalahkan - itulah mentalitas yang harus kita miliki di Liga Champions ini," imbuh striker Barcelona asal Uruguay itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

 Valverde mengakui Inter telah membuat Barcelona bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan. Ia percaya hasil ini didapat berkat penampilan yang sedikit lebih baik di babak kedua.

"Kami perlu merevolusi permainan ke depan," kata Valverde. "Dengan (Sergio) Busquets yang digantikan Arturo Vidal pada awal babak kedua], Arthur, dan (Frenkie) De Jong, kami mengendalikan permainan," paparnya.

"Kami memiliki tim yang kuat melawan kami. Mereka berada di puncak di Serie A setelah memenangkan semua pertandingan mereka. Mereka membuat hidup kami sulit, tetapi di babak kedua kamia lebih baik," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil yang Tepat

Valverde menyebut hasil ini pantas didapat Barcelona. "Saya akan mengatakan ini adalah hasil yang tepat, pelatih Inter bakal mengatakan itu bukan," kata Valverde kepada Sky Sport Italia setelah kemenangan 2-1.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions