Sukses

Inter Milan Ditekuk Barcelona, Conte Sebut Wasit Mengecewakan

Inter Milan kalah 1-2 dari tuan rumah Barcelona di Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari tadi WIB di Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengecam kepemimpinan wasit Damir Skomina setelah timnya kalah 1-2 dari tuan rumah Barcelona pada matchday kedua Grup di Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari tadi WIB. Conte menilai wasit terpengaruh tekanan suporter Barcelona.

"Dia wasit internasional, salah satu pengalamannya adalah memimpin final Liga Champions musim lalu. Jadi, dia seharusnya tidak terpengaruh atmosfer Camp Nou," ujar Conte seperti dilansir Sportskeeda.

Inter Milan sebetulnya memimpin lebih dulu saat Lautaro Martinez menyarangkan bola ke gawang Marc Andre Ter Stegen di menit ke-2. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua. lini belakang Inter Milan sepertinya lengah. Alhasil, Luis Suarez mencetak dua gol di menit 58 dan 84 yang membawa Barcelona menang.

Conte menilai ada banyak keputusan wasit yang ia pertanyakan dalam pertandingan tersebut. Eks pelatih Juventus itu mengaku sebetulnya tak ingin mengatakan kecewa, namun kepemimpinan Skomina terlanjur membuatnya murka.

"Ada banyak hal yang saya tidak suka dengan kepemimpinan wasit kali ini, mulai dari awal pertandingan," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Kekalahan Inter Milan dari Barcelona membuat mereka berada di posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2019/20. Dari dua pertandingan. Nerrazuri -julukan Inter Milan, baru mengemas satu poin, hasil dari imbang melawan Slavia Praha.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Layak Kalah

Conte menambahkan, Inter Milan sebetulnya tak layak kalah dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Inter Milan mampu membuat Barcelona tertekan terutama di babak pertama.

"Kami menekan Barcelona di markas mereka sendiri dalam waktu yang lama. Tetapi setelah jeda, mereka meningkatkan tempo dan beberapa pemain kami kelelahan," ujar Conte.

"Kami bermain baik, tetapi hanya mendapat satu poin di dua pertandingan. Situasi ini bisa diakali jika kami mau dewasa. Kami harus kembali ke kandang dengan perasaan marah," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

Genk 0-0 Napoli

Slavia Paraha 0-2 Borussia Dortmund

Liverpool 4-3 RB Salzburg

Zenit St. Petersburg 3-1 Benfica

RB Leipzig 0-2 Olympique Lyonnais

Barcelona 2-1 Inter Milan

Valencia 0-3 Ajax Amsterdam

Lille 1-2 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.