Sukses

Manajemen AC Milan Sepakati Satu Nama Calon Pelatih Baru

Manajemen AC Milan sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan posisi Giampaolo. Allegri pernah melatih AC Milan selama empat tahun antara 2010 dan 2014.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, masih tetap dipastikan jadi pelatih Rossoneri. Padahal, mantan pelatih Sampdoria itu mencatat awal yang buruk di Liga Italia.

Meski demikian, manajemen AC Milan sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan posisi Giampaolo. Calciomercato.com melansir nama itu adalah Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih Juventus ini sekarang masih menganggur setelah pengunduran dirinya dari tim pada akhir musim lalu. Dan, manajemen Rossoneri, jika mereka memutuskan untuk memberhentikan Giampaolo, telah mencari beberapa alternatif lain.

Namun, hanya nama Allegri yang telah mengumpulkan persetujuan dengan suara bulat dari manajemen AC Milan. Allegri pernah melatih AC Milan selama empat tahun antara 2010 dan 2014, membawa mereka gelar liga di musim pertamanya. Pelatih Italia berusia 52 tahun itu kemudian pindah ke Juventus.

Kini, Allegri bisa kembali lagi ke San Siro. Pasalnya, AC Milan selain ingin berjaya lagi di Serie A, juga mencari tantangan untuk kualifikasi Liga Champions lagi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Rossoneri

Sebelumnya, nama yang sempat dikait-kaitkan adalah pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. Pria yang akrab disapa Sheva itu merupakan legenda I Rossoneri.

Tapi, Sheva mengaku belum mendengar kabar itu."Saya mencintai AC Milan, tetapi klub belum menghubungi saya dan pada tingkat profesional saya tidak memikirkan Milan sekarang," kata Sheva kepada La Gazzetta dello Sport.

3 dari 3 halaman

Bukan Orang Asing

Shevchenko bukan orang asing bagi AC Milan. Ia pernah memperkuat klub Italia tersebut dalam dua kesempatan, yakni 1999-2006 dan saat dipinjamkan dari Chelsea pada 2008-2009.

Dengan AC Milan, Shevchenko yang diboyong dari Dynamo Kyiv semakin bersinar. Ia masing-masing meraih satu Scudetto Liga Italia Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.