Manajemen AC Milan Sepakati Satu Nama Calon Pelatih Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Okt 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 19:13 WIB
Logo dan ilustrasi AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, masih tetap dipastikan jadi pelatih Rossoneri. Padahal, mantan pelatih Sampdoria itu mencatat awal yang buruk di Liga Italia.

Meski demikian, manajemen AC Milan sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan posisi Giampaolo. Calciomercato.com melansir nama itu adalah Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih Juventus ini sekarang masih menganggur setelah pengunduran dirinya dari tim pada akhir musim lalu. Dan, manajemen Rossoneri, jika mereka memutuskan untuk memberhentikan Giampaolo, telah mencari beberapa alternatif lain.

Namun, hanya nama Allegri yang telah mengumpulkan persetujuan dengan suara bulat dari manajemen AC Milan. Allegri pernah melatih AC Milan selama empat tahun antara 2010 dan 2014, membawa mereka gelar liga di musim pertamanya. Pelatih Italia berusia 52 tahun itu kemudian pindah ke Juventus.

Kini, Allegri bisa kembali lagi ke San Siro. Pasalnya, AC Milan selain ingin berjaya lagi di Serie A, juga mencari tantangan untuk kualifikasi Liga Champions lagi musim ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Rossoneri

Pemain Chelsea yang Pernah Rasakan Kesuksesan di Serie A
1. Andriy Shevchenko - Legenda timnas Ukraina meraih segala kesuksesan bersama AC Milan. Kesuksesan ini membuat Roman Abramovic terpikat dan mendatangkan Sheva dengan mohar 30 juta pound saat itu. (AFP/Carlo Baroncini)

Sebelumnya, nama yang sempat dikait-kaitkan adalah pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. Pria yang akrab disapa Sheva itu merupakan legenda I Rossoneri.

Tapi, Sheva mengaku belum mendengar kabar itu."Saya mencintai AC Milan, tetapi klub belum menghubungi saya dan pada tingkat profesional saya tidak memikirkan Milan sekarang," kata Sheva kepada La Gazzetta dello Sport.

3 dari 3 halaman

Bukan Orang Asing

Shevchenko bukan orang asing bagi AC Milan. Ia pernah memperkuat klub Italia tersebut dalam dua kesempatan, yakni 1999-2006 dan saat dipinjamkan dari Chelsea pada 2008-2009.

Dengan AC Milan, Shevchenko yang diboyong dari Dynamo Kyiv semakin bersinar. Ia masing-masing meraih satu Scudetto Liga Italia Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara