Sukses

Mulai Belajar Bahasa Inggris, Massimiliano Allegri Akan Latih MU

Massimiliano Allegri saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Mantan pelatih Juventus itu disebut tertarik menjadi manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Massimiliano Allegri dikabarkan tertarik melatih Manchester United (MU). Bahkan, mantan pelatih Juventus itu disebut mulai mengambil les bahasa Inggris sebagai persiapan.

MU menampilkan performa yang tidak cukup bagus di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Rumor bakal dipecatnya manajer asal Norwegia tersebut terus berkembang di awal musim ini.

Semula, Solskjaer mampu memberi hasil bagus bagi MU. Saat didapuk menjadi pengganti Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, Setan Merah tampil bagus dan sempat berada di empat besar klasemen Liga Inggris.

Akan tetapi, performa MU mulai menurun di akhir musim. Solskjaer juga belum mampu membawa MU tampil bagus hingga saat ini. MU kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terikat Kontrak

Sejumlah pengamat memprediksi karier Ole Gunnar Solskjaer tidak akan berlangsung lama jika hasil buruk terus diraih. MU saat ini masih bersabar dan memberi kesempatan pada manajer 56 tahun.

Namun, dikutip dari The Guardian, opsi untuk menunjuk manajer baru tetap terbuka. Salah satu sosok yang paling mungkin dipilih oleh United adalah Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Allegri telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Juventus pasca memungkasi musim 2018/2019 lalu.

Allegri pun disebut tertarik untuk menjadi manajer di Old Trafford. Salah satu buktinya adalah dengan keseriusan Allegri belajar bahasa Inggris. Dia telah mengambil kursus bahasa Inggris.

 

3 dari 3 halaman

MU Atau ke Tottenham

Bukan hanya MU yang bakal menjadi opsi bagi Massimiliano Allegri. Sebab, saat ini dia juga disebut menjadi target Tottenham Hotspur. Allegri pun tertarik untuk melanjutkan karier di Inggris.

Tottenham sebenarnya punya catatan bagus bersama Mauricio Pochettino. Akan tetapi, langkah gontai kini tengah dijalani tim London itu bersama manajer asal Argentina tersebut pada awal musim 2019/2020.

Tottenham baru saja kalah 2-7 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Opsi untuk mengganti Pochettino mulai menguat dan Allegri bakal menjadi kandidat potensi untuk klub asal London Utara.

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 02/10/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Massimiliano Allegri

  • Bola.net