Sukses

Real Madrid Imbang, Zidane: Gol Pertama Brugge Menggelikan

Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Club Brugge pada laga Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Club Brugge di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019). Los Blancos harus puas berbagi poin setelah matchday kedua babak penyisihan grup A Liga Champions 2019/2020 itu berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai pasukannya sempat lengah pada pertandingan tersebut. Akibatnya, tim lawan dengan mudah mengambil keuntungan dan mencetak gol. 

Gol pertama lahir dari Emmanuel Dennis pada menit ke-9. Pemain asal Nigeria itu kemudian menggandakan keunggulan Brugge pada menit ke-39 dan bertahan hingga turun minum. 

"Gol pertama kami kecolongan dan menggelikan," kata Zidane seperti dilansir Marca. 

Menurut Zidane, pada 10 menit pertama, pasukannya tidak fokus menjaga area yang rawan dari serangan Brugge. Kesempatan ini lalu dimanfaatkan tim lawan untuk mencetak gol. 

"Setelah gol pertama mereka semakin terpacu, sementara kami malah semakin buruk sehingga mereka akhirnya mampu mencetak gol kedua," beber pelatih asal Prancis itu. 

Beruntung, Real Madrid mampu bangkit. Di babak kedua, Los Blancos berbalik menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Sergio Ramos (55') dan Casemiro (85'). 

"Meskipun saya senang dengan hasil babak kedua, secara keseluruhan ini hasil yang buruk tapi dengan reaksi bagus. Saya senang dengan respons pemain, tapi tidak dengan hasil."

Vinicius Jr yang masuk menggantikan Lucas Vasquez pada menit ke-67 juga sependapat dengan Zidane. Menurutnya, Brugge bukanlah tim yang dominan pada laga ini. Hanya saja, konsentrasi Los Blancos yang sempat kedodoran membuat tim lawan bisa mencetak gol.

"Kami harus lebih fokus lagi jadi kesalahan ini tidak terjadi lagi. Mereka punya dua peluang dan semuanya jadi gol. Kami harus lebih baik lagi," beber pemain asal Brasil itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Sulit

Hasil imbang memang cukup merugikan bagi Real Madrid. Apalagi pada pertandingan pertama, Los Blancos sudah babak belur dihajar PSG dengan skor 0-3. 

Saat ini, Real Madrid baru mengantongi satu poin dan berada di dasar klasemen grup A. Sementara Brugge berada di posisi kedua dengan torehan 2 poin. Sedangkan posisi pemuncak masih dikuasai PSG dengan enam poin usai merebut 2 kemenangan beruntun. 

"Selanjutnya kami akan tampil di liga dan kami paham kalau kami berada dalam situasi yang sulit di Liga Champions, tapi kami akan terus berjuang," ujar Zidane. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.