Sukses

Gaya Bermain Mirip Liverpool, Klopp: Salzburg seperti Adik

Liverpool siap menjamu Red Bull Salzburg dalam pertandingan kedua penyisihan grup Liga Champions di Stadion Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap laga kontra Red Bull Salzburg seperti pertemuan dengan adik. Klopp menyebut Salzburg punya gaya bermain yang mirip The Reds.

Jesse Marsch yang ditunjuk sebagai pelatih anyar Salzburg. Marsch sempat menghabiskan satu musim di RB Leipzig sebagai asisten pelatih Ralf Rangnick.

Rangnick mengembangkan model permainan serupa dengan gaya Klopp. Kehadiran Marsch pun dinilai membuat klub asal Austria menerapkan gaya bermain mirip Liverpool.

"Ralf Rangnick mengembangkan sesuatu yang berbeda di Jerman: semuanya tentang menekan lawan dan tekanan balik," jelas Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Boleh dibilang Salzburg melihat diri mereka sangat dekat dengan Leipzig, namun filosofi permainan itu mirip dengan apa yang kami lakukan kala menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, serta tentunya sekarang di Liverpool," tutur pelatih asal Jerman ini.

The Reds menjamu Salzburg di Stadion Anfield dalam laga penyisihan Grup E liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Klopp sadar timnya akan mendapat perlawanan tangguh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Talenta Menjanjikan

Klopp berpendapat, Salzburg berisikan pemain muda bertalenta menjanjikan. Klopp juga memahami motivasi para pemain tim tamu yang dibawa di Anfield nanti. "Bisa dibilang mereka seperti 'adik' kami. Itu juga yang membuat pertandingan ini akan sulit, karena mereka melakukan segalanya ketika bertahan, terlebih sudah lama mereka menantikan bisa tampil di Liga Champions," ujar Klopp.

"Ini pertandingan menarik dan orang-orang tidak perlu kaget jika kami bekerja sangat keras. Kami butuh semua pemain tampil optimal, sedemikian butuhnya," terang Klopp.

3 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Pada pertandingan pertama Liga Champions musim ini, The Reds harus menyerang 0-2 di kandang Napoli. Liverpool jelas butuh kemenangan untuk memelihara asa lolos dari fase grup.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.