Sukses

Real Madrid Nyaris Dipermalukan Brugge, Eden Hazard Kembali Gagal Menunjukkan Kualitasnya

Hasil imbang 2-2 melawan Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champios membuktikan Zinedine Zidane tak punya alternatif taktik kala Real Madrid kesulitan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid susah payah menghadapi Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champions. Los Blancos hanya mampu bermain imbang 2-2 dan ini jelas tidak bagus bagi skuat racikan Zinedine Zidane.

Bermain di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019), Real Madrid tertinggal 0-2 pada babak pertama lewat gol Emmanuel Dennis pada menit ke-9 dan 39. Rael Madrid mampu menyamakan skor di babak kedua lewat gol Sergio Ramos dan Casemiro.

Hasil ini membuat Los Blancos baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingan Liga Champions. Sebelumnya, Real Madrid kalah 0-3 di kandang Paris Saint-Germain.

Menurut Marca, hasil imbang ini membuktikan bahwa Zidane tidak memiliki alternatif taktik kala Real Madrid kesulitan. Eden Hazard pun sekali lagi gagal menunjukkan kualitasnya sebagai bintang baru Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eden Hazard Hilang

Tanpa Gareth Bale, Real Madrid kehilangan ancaman kecepatan di lini serang. Eden Hazard masih belum mampu memberikan permainan terbaiknya, tetap tanpa gol dan assists sejak debut sebagai pemain baru Los Blancos.

Hazard sudah mendapatkan sejumlah kesempatan terbaik. Dia tetap dipercaya bermain. Tapi, sampai saat ini Hazard tampak kebingungan di atas lapangan.

Zinedine Zidane memang tak cemas. Dia yakin Hazard bakal berkembang seiring waktu berjalan. Masalahnya, Real Madrid tidak bisa memberikan banyak waktu.

Sebenarnya bukan hanya Hazard yang tampil buruk. Masalah terbesar Real Madrid saat ini adalah taktik monoton dan sejumlah pemain yang tampil di bawah standar seperti Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Raphael Varane, atau Luka Modric.

 

3 dari 3 halaman

Sampai Kapan?

Zidane mengaku bertanggung jawab atas situasi timnya yang belum juga tampil solid. Madrid belum benar-benar menyuguhkan gaya bermain yang meyakinkan.

Masalah Hazard, Zidane yakin situasinya bakal jauh lebih baik begitu bintang Belgia itu menemukan gol pertamanya. Dengan demikian, Hazard bakal semakin percaya diri dan bermain lepas tanpa tekanan.

Namun, Zidane juga harus bersikap tegas. Dia tidak bisa terus memanjakan Hazard, tidak ketika pemain-pemain muda seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes sudah terbukti mampu jadi pembeda.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 02/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.